Hari Pertama Dirilis, Hyundai Casper Langsung Terpesan 19 Ribu Unit

oleh -33 views
Link Banner

Porostimur.com – Jakarta: Hyundai resmi merilis mobil terbarunya yang diberi nama Casper. Pada hari pertama diluncurkan, mobil SUV kompak tersebut langsung menarik minat masyarakat dan telah dipesan mencapai 19 ribu unit dalam sehari.

Sebelumnya Hyundai telah meluncurkan Casper pada awal September lalu. Produsen otomotif asal Korea selatan ini siap menantang SUV compact seperti Toyota Raize dan Daihatsu Rocky.

Dikutip dari Carscoops, Hyundai Casper langsung mendapat pemesanan cukup tinggi dari calon konsumen. Tak tanggung, sebanyak 18.940 pesanan telah dilakukan selama 24 jam terakhir setelah mobil tersebut diluncurkan di Korea Selatan.

Dengan capaian tersebut, kini Hyundai Casper masuk ke dalam daftar jumlah pemesanan tertinggi untuk kendaraan non-listrik. Angka tersebut bisa terus bertambah seiring dibukanya keran pemesanan melalui situs Hyundai.

Wajar jika Hyundai kebanjiran pesanan dari konsumen untuk Casper, soalnya perusahaan menawarkan desain eksterior dan interior yang menawan. Ditambah lagi harga jualnya yang cukup terjangkau.

Baca Juga  Tak Percaya Sukses Rilis Single Religi Ketiga, Aldiv Ungkapkan Rasa Syukur

Hyundai mengklaim, Casper menjadi model pertama di kelas yang belum ada sebelumnya. Mobil ini disebut mencerminkan selera dan gaya hidup konsumen yang mengejar kepraktisan, keamanan, dan desain individual.

Dari desain eksterior, Hyundai Casper menawarkan daya tarik bagi anak muda. Dari depan, mobil ini menampilkan layout terpisah dengan lampu sein di bagian atas dan LED Daytime Running Lights (DRL) bulat di bagian bawah. Hyundai membuat Casper dengan desain grille pola parametrik futuristik. Juga terdapat skid plate yang lebar.

Hyundai CasperHyundai Casper Foto: Dok. Hyundai Motor Company

Bagian samping menampilkan kedinamisan kendaraan dengan fender yang menonjol serta ground clearance tinggi yang mencerminkan sebuah SUV. Pilar A dibuat dengan warna hitam. Kesan kokoh tercermin dari pilar B dan roof-rail.

Baca Juga  Bahas Disiplin Protokol Kesehatan dan Ketahanan Pangan, Kodam Pattimura Gelar Rapat Evaluasi

Handle pintu baris kedua hadir dengan tipe tersembunyi pada bagian kaca jendela untuk menambah kesan canggih dan rapi. Emblem karakter Casper yang berbentuk seperti orang tersenyum dipasang pada bagian atas pintu baris kedua.

Secara dimensi, Casper memiliki panjang total 3.595mm, jarak sumbu roda 2.400mm, lebar penuh 1.595mm, dan tinggi total 1.575mm.

Pada bagian interior, terdapat layar infotainment berukuran 8 inci dan dilengkapi navigasi. Terdapat juga teknologi pengenalan suara atau Voice Recognition, kluster instrumen digital 4,2 inci, dan sistem audio sebanyak 6 unit speaker.

Sejumlah fitur keselamatan juga disematkan pada SUV kompak ini mulai dari 7 buah airbag, Forward Collision-Avoidance Assist, dan Lane Keeping Assist. Hadir juga teknologi seperti Smart Cruise Control dan Blind Spot Collision-Avoidance Assist.

Baca Juga  INDEF: Buruk, Kinerja Jokowi dan Tiga Menterinya

Mobil ini dibekali dengan mesin 1.000 cc turbo dan hadir dalam dua pilihan yakni 1.0 MPI serta mesin 1.0 T-GDI (turbo). Untuk tenaganya sendiri ada perbedaan, mesin 1.0 MPI dapat mencapai 75 hp sementara 1.0 T-GDI Turbo sebesar 99 hp.

Untuk harganya sendiri Hyundai mematok sesuai tipe masing-masing. Paling termurah yakni Smart Varian dengan banderol US$ 11.860 (Rp 169 juta), lalu tipe Modern dengan harga US$ 13.612 (Rp 194 juta), dan varian tertingginya mencapai US$ 16.010 (Rp 228 juta). Hyundai berencana akan meluncurkan Casper di dealer resmi pada paruh kedua tahun ini.

(red/dtc)

No More Posts Available.

No more pages to load.