Hari Sumpah Pemuda, Ini Harapan Kesbang Pol Soal Organisasi di Halsel

oleh -62 views
Link Banner

Porostimur.com | Labuha: Jelang hari sumpah pemuda, Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbang Pol) Kabupaten Halmahera Selatan berharap setiap organisasi kemasyarakatan pemuda (OKP) memiliki pengkaderan yang jelas dan mempunyai legalitas yang formal.

Hal ini disampaikan Kaban Kebang Pol Halsel Mariyanto Ilyas, SH, MH kepada porostimur.com Rabu (28/10/2020).

Menurutnya setiap OKP terutama Cipayung Plus dan OKP lokal, wajib melakukan registarasi atau daftarkan organisasinya ke pemerintah daerah.

Disentil doal berapa jumlah OKP yang sudah dihimpun Kesbang Pol Halsel, Mariyanto menyebutkan jumlah secara keseluruhan sudah kurang lebih 100 OKP kata Kaban.

Link Banner

Dari jumlah tersebut Kesbang Pol belum ada pemangkasan dikarenakan OKP dengan jumlah tersebut masih rapih administrasinya.

Baca Juga  PKC PMII Malut Minta Gubernur Memanusiakan Tenaga Medis

“Kami dari Kesbang pol tra ada pemangkasan OKP Masa berlaku OKP itu 5 tahun jadi kalu sampai 5 tahun tidak diperpanjang, otomatis organisasi tersebut SKTnya harus diperpanjang kalau tidak diperpanjang SKT tersebut tidak berlaku lagi jadi pemangkasan ya itu OKP yang belum diperpanjang,” tukas Mariyanto.

Dia juga berharap kepada OKP yang sudah berbadan hukum agar bisa bermanfaat bagi pemuda dan masarakat serta yang paling penting adalah membangun bersama pemerintah untuk mensejahterakan masarakat di Kabupaten Halmahera Selatan.

“OKP diharapkan peduli kepada lingkungan sekitar”, ujarnya.

Mariyanto bilang, pemuda sebagai tongkat estafet membangun dan menjaga NKRI sebagai satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan generasi harapan bangsa mengisi kemerdekaan ikut menjaga kedamaian, berinovasi berkreasi dalam membangun bangsa yang besar ini. Bersatu kita teguh bercerai kita runtuh intinya pemuda bersatu untuk mengisi membangun bangsa ini. (adhy)