Haru Biru Warga Batang Dua Sambut Asghar Saleh

oleh -22 views
Link Banner

Porostimur.com | Ternate: Bagi Masyarakat Kecamatan Batang Dua, nama Mohammad Asghar Saleh atau Abang Ga bukanlah nama yang asing bagi warna di sana.

Menurut Alprens Poene, ketua tim relawan bencana, hubungan warga Batang Dua dengan Abang Ga tidak bisa diungkap dengan kata-kata. Karena sudah terlalu banyak yang dilakukan Abang Ga untuk masyarakat Batang Dua.

“Abang Ga di mata saya dan warga Batang Dua tak bisa diungkap dengan kata-kata, karena Abang Ga terlalu banyak menolong sesama tanpa pamrih,” ungkap Alprens

Tak hanya itu, Alprens juga menilai sikap sederhana Abang Ga, merakyat tanpa memandang bulu, ras dan agama, itu yang dirasakan warga Batang Dua. “Bagi kami,  Abang Ga adalah sumber inspirasi,” kata Alprens.

Link Banner

Terbukti saat mendatangi pulau Tifure, Abang Ga disambut secara antusias oleh warga kelurahan Tifure dan Pante Sagu. Begitu juga saat berkampanye di pulau Mayau, calon wakil walikota nomor urut 3 ini diarak berkeliling empat kelurahan.  Abang Ga sempat berkampanye di Bido dan Lelewi.

Baca Juga  Kemhan Gelar Sosialisasi Bela Negara di Maluku

Malam harinya, dihadapan ratusan warga Mayau,  Abang Ga menyatakan komitmennya untuk terus berjuang bersama warga Batang Dua. “Saya datang membawa program kerja MHB GAS,  bukan menawarkan janji politik.  Saya pulang ke kampung sendiri karena bagi saya,  seluruh warga Batang Dua adalah bagian dari keluarga saya,” tegas Asghar Saleh.

Secara terbuka, Abang Ga meminta restu tokoh agama dan tokoh masyarakat agar mendukung paslon nomor 3. Menurutnya, MHB GAS akan menjadikan Batang Dua sebagai bagian terpenting dari pembangunan Ternate terutama di sektor transportasi dan telekomunikasi.

“Kami akan berkoordinasi dengan Telkom agar,  Batang Dua punya jaringan 4G dan bisa memiliki akses internet.  Kami akan berkoordinasi juga dengan ASDP agar very Ternate Batang Dua – Bitung bisa lebih rutin beroperasi,” kataya.

Baca Juga  Evaluasi Setahun Pengabdian di DPR RI

Transportasi tak hanya soal perpindahan manusia, tetapi juga hasil bumi milik petani dan nelayan bisa dibawa ke Ternate. Selain itu, prioritas MHB Gas ada pada sektor pendidikan,  kesehatan dan infrastruktur di Batang Dua.

Sebelum berkampanye, Abang Ga menziarahi tugu peringatan hilangnya KM Kairos dan bertemu keluarga korban. Abang Ga sempat berdoa dan memberi dukungan kepada 18 keluarga yang hilang dalam pelayaran bersama KM Kairos dua tahun lalu.

Isak tangis keluarga korban ketika bertemua dengan sosok yang selama ini dianggap sangat peduli dengan nasib mereka. Bahkan mereka mengaku Asghar Saleh belum berada di pemrintahan saja sangat peduli dan tanpa pamrih terhadap warga Batang Dua.

Baca Juga  Jaringan Internet Lemot, Pelamar CPNS di Jailolo Serbu Warnet

“Tanpa berada di pemerintahan saja Abang Ga tanpa pamrih membantu dan memikirkan nasib warga Batang Dua, bagiamana jika nanti Abang Ga berada di pemrintahan menjadi wakil walikota,” sebutnya. (red)