Harun Bahrudin Terancam Dipecat Dari PNS Pemda Kabupaten Halbar

oleh -92 views
Link Banner

Porostimur.com | Jailolo: Satu Pegawai Negeri Sipil (PNS)di Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pemerintah Kabupaten Halmahera Barat (Halbar), yakni Harun Bahrudin terancam dipecat.

Pasalnya, sejak panggilan pertama, kedua hingga panggilan ketiga, sidang kode etik yang digelar Selasa (11/8/2020) tadi, tidak dihadiri Harun.

Harun mangkir dalam tiga kali sidang kode etik tersebut.

Sekretaris Daerah Pemkab Halbar, Syahril Abdul Rajak selaku Ketua Majelis Sidang Kode Etik menyampaikan bahwa Harun Bahrudin saat ini sudah mendapatakan surat panggilan ke tiga kali, dalam panggikan tersebut Hairun tidak hadir memberi klarifikasi kepada majelis sidang.

Link Banner

“Untuk Harun, kami sudah lakukan panggilan yang ketiga kali tapi dia tidak hadir, dan tadi kami sudah lakukan pemeriksaan memintai keterangan kepada dua orang saksi dari mantan Kepala Bidang Hairun Bahrudin di DLH Halbar,” jelasnya.

Baca Juga  Miguel Oliveira Beberkan Taktik Cerdik yang Antarkan Dia Juarai MotoGP Styria

Syahril bilang, sesuai hasil pemeriksaan kepada dua saksi yakni Awat Lolori dan Yeri Baura, mereka mengakui bahwa Hairun sebelum dan setelah bertugas di Kantor Perwakilan Halbar di Jakarta, sampai saat ini sudah tidak pernah berkantor.

“Sesuai keterangan dua orang saksi, bahwa paska Hairun menjadi kepala mes, sampai sekarang tidak pernah masuk kantor, begitupun sebelum menjadi kepala Mes. Saat ini panggilan ketiga atau yang terakhir, namun yang bersangkutan tidak datang dalam sidang,” ungkap Ketua Majelis.

Ditanya terkait keputusan sanksi yang akan jatuh ke Hairun Bahrudin, kata Syahril, menanti hasil sidang  keluar di pekan depan, hasil dari sidang digelar pagi tadi.

Baca Juga  Bupati Hendrata Kunjungi Desa Terkena Banjir di Mangoli Tengah

“Jadi hasil dari sidang ini, kita menunggu keputusan majelis sidang pekan depan, dan itu sudah keputusan hasilnya,” pungkasnya. (ash)