Hasan Bay Klaim Menang Pilwako Ternate 2020

oleh -69 views
Link Banner

Porostimur.com | Ternate: Pasangan calon walikota dan calon wakil walikota Ternate, Muhammad Hasan Bay – Muhammad Asghar Saleh (MHB-GAS) mengkalim keluar sebagai pemenang Pilkada Ternate 2020, setelah mengantongi hasil Quick Count 100 persen dari LSI Denny JA, Badan Saksi Nasional (BSN) Golkar dan Media Center MHB-GAS.

Calon walikota M. Hasan Bay dalam konferensi persnya, Jumat (11/12/2020) menyampaikan bahwa sesuai data pusat tabulasi tim data MHB-GAS melalui hasil Quick Count 100 persen yakni data masuk LSI Deny JA, Badan Saksi Nasional (BSN) Golkar dan Media Center MHB-GAS.

Dengan hasil dari Quick Count LSI Denny JA sebagai berikut, pasangan MAJU memperoleh suara 21,80 persen, TULUS memperoleh suara 29,17 persen, kemudian MHB-Gas memperoleh suara 29,28 persen dan pasangan Yamin-Ada memperoleh suara 20,47 persen.

Baca Juga  Sambang Tempat Wisata, Kasat Binmas Polres Halsel: Pengunjung Harus Taat Protokol Kesehatan

Kemudian kata dia, untuk Badan Saksi Nasional (BSN) Golkar dan Media Center MHB-GAS, dari data Quick Count 100 persen. Yakni pasangan MAJU memperoleh suara 21,32 persen atau 19.970 suara. TULUS memperoleh suara 28,92 persen atau 27.093 suara. Sedangkan MHB-GAS memperoleh suara 29,27 persen atau 27.418 suara dan pasangan Yamin-Ada memperoleh suara 18,75 persen atau 17.561 suara.

“Sementara suara tidak sah 1,74 persen atau 1.630 suara,” paparnya.

Hasan Bay memaparkan untuk partisipasi pemilih kota Ternate sebesar kurang lebih 79,98 persen, dengan jumlah suara sah 93.672 suara jadi selusih sura pemenang pertama dan kedua adalah 325 suara atau 0,35 persen.

Oleh karena itu, dirinya menghimbau kepada seluruh pendukung dan relawan serta simpatisan seluruh partai pengusung dan pendukung Untuk tetap menjaga kekompakan dan hubungan tali silaturahmi agar suasana kemenangan ini tidak ditandai dengan tindakan-tindakan anarkis dan mengganggu situasi Kamtibmas Kota Ternate.

“Dengan demikian dirinya berharap untuk tetap mengawal kemenangan, karna kata dia, ada potensi kecurangan yang dilakukan secara terstruktur, sitematis dan masif,” kata Hasan Bay.

Baca Juga  Hari Ini Tersangka Dugaan Korupsi Dana PAUD Dilimpahkan ke Kejaksaan

“Dan untuk itu kami selaku kandidat pemenag, juga menghimbau teman-teman kandidat lainya. Untuk menengkan pendukung masing-masing demi menjaga keamn dan ketertiban sehinga daerah ini benar-benar kondusif,” imbuhnya.

Hasan Bay juga menegaskan bahwa kemengan ini merupakan kemenangan masyarakat Kota Ternate.(alfian)