Hasil Lengkap Liga-Liga Eropa 8 Juli 2020

oleh -35 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Kota Milan di Italia memberikan kejutan terbesar dalam pertandingan di liga-liga terbaik Eropa pada Rabu (87/2020) dini hari WIT.

Tak pelak, kemenangan 4-2 Milan atas juara bertahan plus pemuncak klasemen, Juventus, adalah penyebabnya.

Milan meraih kemenangan pertamanya atas Juventus sejak Oktober 2016 setelah tertinggal lebih dulu melalui Adrien Rabiot dan Cristiano Ronaldo. Dibuka oleh Zlatan Ibrahimovic melalui kotak penalti, selanjutnya gol mengalir dari Franck Kessie, Rafael Leao, dan Ante Rebic.

Kemenangan ini juga memengaruhi posisi Milan yang naik ke ranking lima klasemen sementara Liga Serie A Italia 2019-2020 menyalip AS Roma dan Napoli. Sementara itu, posisi Juventus tetap terjaga setelah Lazio yang berada di posisi kedua justru kalah 1-2 di kandang Lecce pada laga sebelumnya.

Link Banner

Terbang ke Inggris, drama paling berkesan adalah batalnya kemenangan Arsenal atas Leicester City di Stadion Emirates, London. Arsenal, yang sedang berjuang di papan tengah, mencetak gol lebih dulu melalui Pierre-Emerick Aubameyang namun dibalas oleh Jamie Vardy pada menit ke-84.

Baca Juga  3 Atlit Para Games Maluku Berprestasi Internasional Tanpa Perhatian Pemerintah Daerah

Bagi Leicester, hasil ini tak bisa menolak mereka untuk turun ke posisi keempat. Pasalnya, tim asal London lainnya, Chelsea berhasil mengalahkan Crystal Palace sekaligus menggeser Leicester yang semula berada di posisi ketiga.

Bergerak ke Spanyol, Atletico Madrid gagal menundukkan Celta Vigo di Stadion Balaidos, Vigo. Sungguhpun pasukan Diego Simeone telah mencetak gol di menit pertama, tuan rumah membalas melalui Fran Beltran di menit ke-49.

Namun demikian, Atletico tetap berada di posisi ketiga klasemen sementara La Liga Spanyol 2019-2020. Mereka unggul tiga angka atas tim peringkat keempat, Sevilla.

Sementara itu, Valencia meraih hasil positif dengan kemenangan 2-1 atas Real Valladolid. Hasil ini membuat Los Che – julukan Valencia – naik ke posisi kedelapan menggeser Athletic Bilbao. (red)

Baca Juga  Polres Halsel Gelar Syukuran Kenaikan Tipologi Polda Malut dari Polda Tipe B menjadi Tipe A

Hasil Lengkap Liga-Liga Eropa, Rabu Dini Hari WIT

Liga Primer Inggris

Crystal Palace 2-3 Chelsea
Watford 2-1 Norwich City
Arsenal 1-1 Leicester City

La Liga Spanyol

Valencia 2-1 Real Valladolid
Celta Vigo 1-1 Atletico Madrid

Liga Serie A Italia

Lecce 2-1 Lazio
AC Milan 4-2 Juventus