Hasil Musdes Desa Lalubi Dikebiri, Ketua FPDL Angkat Bicara

oleh -159 views
Link Banner

Porostimur.com | Halsel: Musyawarah Desa (Musdes) Desa Lalubi Kecamatan Gane Timur Kabupaten Halmahera Selatan Provinsi Malut yang sudah di laksanakan oleh Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan Pemerintah Desa (PEMDES) Lalubi bersama tokoh masyarakat, pemuda, tokoh perempuan, tokoh adat, tokoh agama, dan tokoh lainnya yang di libatkan dalam MUSDES kemarin, 4 Februari 2020.

Dari hasil Musdes tersebut diduga hasilnya berubah tanpa ada transparansi dari tokoh-tokoh yang hadir dalam MUSDES oleh Pemdes dan BPD Lalubi.

Melihat soal itu, ketua Forum Peduli Desa Lalubi (FPDL) bung Sefnat Tagaku kepada porostimur.com dirinya mengatakan bahwa, hal tersebut menunjukkan keburukan roda pemerintahan di Desa Lalubi. Jika hal ini di diamkan, maka desa kita akan menuju pada kehancuran.

Baca Juga  Fajar Nugros & Anjas Maradita Jadi Juri INDODAX Short Film Festival 2020

“Karena itu dengan tegas saya sampaikan, PEMDES dan BPD harus komitmen dengan keputusan MUSDES yang lahir dari aspirasi masyarakat,” kata Safnet.

Karena Dana Desa itu milik masyarakat bukan PEMDES dan BPD. Karna itu penggunaannya harus sesuai dengan aspirasi mereka yang telah di sampaikan melalui MUSDES kemari,” tukasnya.

Safnet bilang, “Jika PEMDES dan BPD tetap tidak mau komitmen dengan hasil MUSDES, maka kami menolak dengan keras hasil perubahan RKPDES yang tidak transparan,” tegasnya. (adhy)