Hasil PAS SMASKris YPKPM Ambon, bisa diakses dengan HP android

oleh -173 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon : Usai berjibaku dengan penat dan sulitnya soal-soal ujian tang dilontarkan selang sepekan kemarin, para siswa bisa melakukan pengecekan hasil Penilaian Akhir Semester (PAS) pada website resmi sekolah yakni www.smaskrisambon.sch.id.

Program ini merupakan tindak lanjut dari program unggulan SMA Swasta Krsiten (SMASKris) Yayasan Pendidikan Kristen Protestan Maluku (YPKPM) Ambon yakni Anak Beta Cerdas Digital (ABCD).

Saat berhasil dikonfirmasi wartawan di Ambon, Jumat (6/12), hal ini dibenarkan Kepala SMASkris YPKPM Ambon, Dra E. Laturiuw,M.Si.

Menurutnya, bukan saja laporan akhir bisa diterima siswa bukan saja dalam bentuk fisik, namun untuk mempermudah mereka maka pihaknya pun menyediakan laporan akhir dalam bentuk digital.

Link Banner

”Setelah peserta didik menyelesaikan tugas dan tanggung jawabnya berupa tes Penilaian Akhir Semester maka, pendidik pun melakukan penginputan data nilai pada website sekolah www.smaskrisambon.sch.id. Masing-masing pendidik menggunakan komputer yang ada di laboratorium komputer sekolah, dengan username dan password masing-masing yang telah diberikan oleh admin website sekolah, mulai melakukan tugas dan tanggungjawabnya. Seluruh pendidik diharuskan memasukkan nilai pada website ini,” ujarnya.

Baca Juga  Gempa Magnitudo 4,3 Guncang Morotai

Dijelaskannya, penilaian berbasis website dan android ini bertujuan agar seluruh orang tua dapat secara langsung mengetahui hasil belajar anak dan prestasinya dan sekaligus dapat berkonsultasi dengan pendidik di sekolah,

”Program SIAKAD SMASKRIS ini juga secara ekonomis memberi penghematan pada biaya penggunaan kerja dimana diharapkan kedepannya rapor siswa dapat berbasis android. Jika peserta didik membutuhkan hardcopy raport dapat di print out langsung oleh siswa maupun sekolah untuk ditandatangi oleh kepala sekolah,” jelasnya.

Memudahkan orang tua dan wali para siswa melakukan pengecekan hasil PAS ini, tegasnya, pihaknya juga merancang program diumaksud untuk bisa diakses dengan menggunakan handphone (HP) berbasis android.

”Untuk para orang tua dapat melihat hasilnya pada website sekolah, maupun pada aplikasi SMASKRIS SIAKAD Mobile yang telah diinstal pada playstore handphone android masing-masing orang tua/wali peserta didik. Dimana, untuk orang tua dapat login menggunakan username dan password yang telah diberikan oleh admin website sekolah,” tegasnya.

Baca Juga  Polisi Tangkap Pembunuh Hilarius Ladja di Yogyakarta

Ditegaskannya, dalam kegiatan pengumuman hasil PAS sepekan kemarin, dikoordinir langsung Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) bagian kurikulum. Dra P. Lesnussa.

”Mari kita berkontribusi positif untuk kemajuan ilmu pendidikan kita di SMA Swasta Kristen YPKPM Ambon,” pungkasnya. (tim)