Hasil pencarian hari ke-7 nihil, pencarian Belay dihentikan

oleh -38 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon : Setelah memasuki hari ketujuh, Kantor SAR Saumlaki akhirnya menghentikan oprasi SAR pencarian orang hilang atas nama Dona Ciana Belay (66).

Hal ini dibenarkan Kepala Kantor SAR Ambon, Muslimin,S.Sos, saat berhasil dikonfirmasi wartawan, di Ambon, Selasa (16/10).

Menurutnya, operasi SAR pencarian orang hilang ini dihentikan setelah pencarian hingga Selasa (16/10) pukul 18.00 Wit hasilnya nihil.

Dengan kata lain, nenek 66 tahun ini tidak ditemukan sama sekali.

Link Banner

Sebelumnya, Belay diinformasikan hilang setelah berangkat menuju ke hutan di Desa Olilit Lama, Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB).

Setelah melakukan koordinasi dan evaluasi dengan pihak keluarga korban maupun potrensi SAR yang ada, tegasnya, hingga Selasa sore tidak ditemukan tanda-tanda keberadaannya.

Baca Juga  Dihadiri Sejumlah Tokoh HTI, Ini 7 Fakta Menarik Film Jejak Khilafah di Nusantara Tayang 1 Muharam 1442

Meski demikian, terangnya, jika ada tanda atau informasi keberadaan Belay, maka tidak tertutup kemungkinan operasi pencarian SAR akan dilanjutkan kembali.

Selain itu, tambahnya, pihaknya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada unsur SAR yang terlibat dalam operasi pencarian dimaksud, serta mengembalkan unsur yang ada kepada satuannya masing-masing.

”Mengingat operasi SAR sudah dilaksanakan selama tujuh hari, maka operasi SAR sementara dinyatakan ditutup. Namun, tidak menutup kemungkinan apabila ada informasi terkait keberadaan korban, maka operasi SAR akan kembali dilanjutkan. Dan kepada unsur SAR yang terlibat dalam pencarian sementara dikembalikan ke kesatuannya masing-masing dengan diiringi ucapan terima kasih,” pungkasnya. (keket)