oleh

Hasil Uji Laboratorium Pertama Pasien 01 Maluku Utara Negatif

Link Banner

Porostimur.com | Ternate: Hasil pemeriksaan pertama satu pasien positif Corona di Maluku Utara yang menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD Chasan Boesoirie Ternate dinyatakan negatif.

Juru Bicara Covid-19 Maluku Utara, dr Rosita Alkatiri melalui keterangan persnya, Sabtu (4/4/2020) mengatakan, tim gugus tugas Maluku Utara telah menerima hasil pemeriksaan pertama pasien 01 Maluku Utara yang terkonfirmasi positif corona virus dan yang bersangkutan dinyatakan negatif.

“Hasil pemriksaan pertama yang bersangkutan negatif, kita masih menunggu hasil pemeriksaan kedua yang sudah dikirim ke Litbang Kemenkes Jakarta”, ungkap Rosita Alkatiri di Media Center Covid-19, Hotel Sahid Bella Ternate,

Rosita mengatakan, setiap pasien positif corona memang akan diperiksa swab sebanyak dua kali untuk mengetahui apakah tubuhnya sudah terbebas dari virus. Dari hasil tes yang kedua jika hasilnya tetap negatif baru pasien yang bersangkutan akan dipulangkan.

Baca Juga  Kamis Besok, Balonkada NasDem Kepulauan Sula Dibedah Visi-Misinya

Rosita jug amenjelaskan, kondisi anak dan isteri pasien tersebut juga membaik, namun hasil swab tes yang dikirim ke Litbangkes Kemenkes Jakarta belum juga diterma.

“Untuk hasil keluarga pasien yang diisolasi belum ada sampai saat ini,” katanya.

Seperti diketahui Pasien 01 Maluku Utara sebelumnya adalah orang dirujuk dari Rumah Sakit Tentara, sebelumnya telah melewati masa isolasi (14 hari) dan dipulangkan ke rumah karena kondisi kesehatannya sangat baik. Akan tetapi setelah hasil tes spesimen yang dikirim ke Litbangkes pada Kamis, (18/3/2020) lalu dan diperoleh hasilnya terpapar positif covid-19.

Dan setelah menerima hasil dari Jakarta, pasien tersebut langsung dijemput pihak kepolisian (Dokkes) di kediaman sementaranya di kelurahan Kampung Makassar Timur, Ternate Tengah dan langsung dibawa kembali ke RSUD beserta keluarga pasien untuk dikarantina. (red/rtm/msc)

Link Banner

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed