Heboh Soal Ucapan Tak Punya Darah Indonesia, “Belain” Tuntut Agnez Mo Minta Maaf

oleh -147 views
Link Banner

Porostimur.com| Jakarta: Penyanyi Agnes Monica alias Agnez Mo kembali bikin heboh. Tapi kali ini bukan soal prestasi bernyanyi, tapi pengakuannya kalau dirinya bukan keturunan Indonesia.

Hal itu disampaikan Agnes Monica dalam sebuah wawancara dengan presenter Kevan Kenney dalam sebuah video yang tayang di YouTube berjudul “Build Series NYC by Yahoo!.” Potongan video tersebut kini viral di media sosial Tanah Air.

Dalam video, Kevan bertanya kepada Agnez Mo soal keberagaman Indonesia. Pelantun “Coke Bottle” itu pun menjabarkan bahwa Indonesia memiliki ribuan pulau di mana setiap pulau memiliki kultur yang berbeda

Kevan kemudian kembali bertanya kepada Agnes Monica, “Katanya kamu beda dari orang kebanyakan di sana?”

“Ya, karena…  Saya sebenarnya campuran Jerman, Jepang, dan Chinese. Saya hanya lahir di Indonesia. Saya juga beragama Kristen, dan di Indonesia mayoritas adalah Muslim. Saya tidak bilang saya tidak berasal dari sana, karena saya merasa diterima. Tetapi saya merasa tidak seperti yang lain,” tutur Agnes Monica.

Baca Juga  5 Gaya Hijab Segiempat Bahjatina untuk Daily hingga Formal

Gara-gara pernyataannya itu, video tersebut pun ramai di media sosial seperti Instagram, Twitter dan Facebook. Pro kontra pun meramaikan video tersebut. Banyak yang menilai kalau Agnes Monica sudah kebablasan sejak berkarier di Amerika Serikat, salah satunya dari Bela Indonesia Gerakan Pilar Bangsa (Belain).

Melalui siaran pers yang ditanda tangani Direkturnya Abdussalam Hehanussa, Belain menyesalkan munculnya narasi narsis sinis Agnes Mo soal nihilnya darah biologis pribumi Indonesia di dalam garis silsilah keluarganya.

Pernyataan Agnes Mo dinilai berkarakter “Teroris Kebudayaan”. Pernyataan Agnes Mo menurut Belain, didasari sikap buta reinterpretasi terhadap pemahaman keindonesiaan dan sengaja menciptkan opini sesat soal prestasi hegemonik WNI etnis minoritas sebagai alat propaganda dan kesombongan terhadap WNI etnis pribumi berdarah Indonesia.

Baca Juga  Mulai Besok, 11 Seismograf akan Dipasang di Maluku

Oleh sebab itu, Belain mengajak semua generasi muda Indonesia agar mengorganisir kampanye media sosial (medsos) dan media untuk menyerang karakter personal setiap sikap narsisme buta dari WNI maupun Warga Negara Asing (WNA) yang telah dinilai secara Patriotik Nasionalis Heroik merendahkan martabat kebangsaan dan darah pribumi Indonesia.

Abdussalam Hehanussa, Direktur Bela Indonesia Gerakan Pilar Bangsa (Belain).

Belain juga menyerukan kepada Agnes Mo untuk menyampaikan permohonan maaf dan menunjukan rasa penyesalan yang mendalam atas pernyataan bernada provokasi teror budaya terhadap semua WNI dan WNA yang bangga dengan silsilah keluarganya secara biologis berdarah pribumi Indonesia.

Selain itu, Belain juga menyerukan kepada seluruh komunitas dan jaringan pemuda indonesia untuk membela dan mengadvokasi semangat kebangsaan Indonesia dan solidaritas pribumi secara personal di medsos dan media online dalam menghadapi teror budaya versi Agnes Mo agar tidak menyuburkan paham radikalisme dan terorisme di Indonesia. (red/ebot)