Hentikan Kebiasaan Minta Oleh-oleh pada Teman yang Bepergian, Tuman!

oleh -51 views

Porostimur.com, Ambon – Basa-basi di Indonesia memang sudah sangat melekat dan menjadi semacam budaya. Namun, terkadang basa-basi tersebut mengarah terlalu jauh dan membuat lawan bicara menjadi kepikiran.

Salah satu basa-basi umum yang sering terlontar adalah basa-basi ketika ada teman atau saudara yang hendak bepergian. Saat mereka berpamitan, pasti ada saja yang nyeletuk, “Jangan lupa oleh-olehnya!

Meski hanya berniat basa-basi, satu kalimat sederhana tersebut bisa terpatri di hati seseorang sedemikian dalamnya, lho. Orang yang tadinya hanya mau berpamitan jadinya merasa ada beban berat di pundak.

Sudah saatnya masyarakat menghentikan kebiasaan minta oleh-oleh kepada orang yang hendak bepergian. Selain merepotkan, inilah alasan mengapa kita harus menghentikan kebiasaan minta oleh-oleh.

Baca Juga  Bawaslu Ingatkan Potensi Gesekan Pada Tahapan Pilkada Serentak

1. Menambah beban barang bawaan

Jika seseorang bepergian naik pesawat, biasanya ada batasan untuk membawa koper dan barang bawaan. Jika lebih dari batasan tersebut, maka harus membayar biaya tambahan agar bagasi dapat diangkut. Sangat merepotkan apabila membeli oleh-oleh dalam jumlah banyak, karena otomatis barang bawaan akan bertambah banyak pula.

2. Menambah pengeluaran

Kita tidak tahu kondisi finansial seseorang secara pasti. Bisa jadi, orang yang diminta membeli oleh-oleh tersebut budget-nya hanya cukup untuk membayar tiket perjalanan dan biaya hidup selama bepergian ke suatu tempat.

No More Posts Available.

No more pages to load.