Herman Dade Resmi Pimpinn KKSS Kepsul Periode 2020-2025

oleh -96 views
Link Banner

Porostimur.com | Sanana: Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), kini kembali melakukan musyawarah daerah (Musda) dengan tema: “Kita Tingkatkan Siapakatau (Saling Mengenal), Sipakange (Saling Mengingatkan, dan Sipakalebbi (Saling Menghargai). Kegiatan tersebut dilakukan di Sekretariat KKSS, Desa Fogi Kompleks Waigoiben, Kecamatan Sanana. Sabtu Malam, (20/3/2021).

Amatan media ini pada saat kegiatan berlangsung, yang terpilih sebagai Ketua KKSS Kepsul dalam Musda ke II Periode 2020-2025 adalah, Hi. Herman Dade.

Setelah terpilih, Hi. Herman berencana melakukan pendataan seluruh warga dari Sulawesi Selatan yang tersebar di seluruh desa di Sula. Pihakanya bersama Wakil Ketua akan melakukan pendataan warga yang berasal dari Sulawesi Selatan, untuk diketahui secara persis jumlahnya, sehingga saling kenal satu sama lain.

“Insya Allah bersama-sama kalia, kita akan melanjutkan pembangunan Sekretariat KKSS yang tujuannya untuk sarana atau wadah dalam menyatukan warga Sulawesi Selatan, seperti tempat persinggahan bagi warga KKSS di yang berada diluar Kota Sanana, tempat kegiatan keagamaan, dan tempat berbagi suka-duka,” ungkap Ketua terpilih, Hi. Herman Dade.

Link Banner

Lanjut Hi. Herman, lahan pekuburan warga KKSS. Melaksanakan program kegiatan KKSS secara Musayawarah dan mufakat untuk mencapai hasil yang diinginkan sesuai vis-misi.
“Rencana ini memang rencana yang kami programkan bersama. Jad, Ketua ataupun tidak jadi Ketua insya Allah rencana ini menjadi prioritas kami bersama,” jelas Hi. Herman.

Baca Juga  'Memprotes' Perlakuan Terhadap Muslim Uighur, FC Koln Hentikan Akademi Sepak Bola di China

Ia juga mengapresiasi Ketua KKSS Kabupaten Kepulauan Sula, Periode 2015-2020, Ramli Sade atas dedikasi yang diberikan kepada KKSS Kepsul hingga KKSS ada sampai saat ini. Ia berjanji amanah yang diberikan akan ia jaga sebaik mungkin sesuai kemampuannya.

“Tanpa kalian saya tidak bisa berbuat apa-apa. Karena kalian adalah sudara saya insya Allah dunia akhirat. Saya berharap dengan kepemimpinan saya ini bisa memeberikan dampak positif yang membuat kita lebih maju lagi kedepan,” harapnya.

Selain itu, sambutan pemegang mandat, sekaligus membuka kegiatan Musda Ke-II Priode 2020-2025, Hj. Andrawati, menyampaikan bahwa seharusnya Musda ini dilasanakan di awal Tahun 2020, akan tetapi bertepatan dengan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dan Pandemic Covid-19, sehingga pengurus sepakat menunda dan menunggu waktu yang tepat.

Baca Juga  Sapuan Harap Kontingen AMSO Raih Prestasi Maksimal Dalam FESA di Bogor

Menurutnya, berdasarkan Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART) KKSS bahwa, Musda adalah forum tertinggi ditingkat Kabupaten/Kota yang berwenang menetapkan rencana kerja, memilih, menetapkan Ketua, mengevaluasi laporan pertanggung jawaban ketua, serta menetapkan keputusan lainnya.

“Olehnya itu, saya berharap keluarga besar KKSS Kepulauan Sula dapat mengetahui kemajuan serta perkembangan organisasi kita atau hambatan serta kendala yang dihadapi, sehingga dapat diambil langkah lebih lanjut guna keberhasilan pelaksanaan program kerja KKSS yang akan datang,” jelas Andrawati.

Ia juga meminta kepada seluruh warga masayarakat Sulawesi Selatan yang ada di Kabupaten Kepulauan Sula yang belum tergabung di KKSS segera masuk menjadi anggota. Kemudian, kata dia, KKSS ini jangan dijadikan sebagai pemadam kebakaran, nanti setelah ada persoalan baru libatkan KKSS. Pihaknya berharap tidak sedimikian.

Baca Juga  Hadiri Tabliq Akbar Bersama Dua Habib FPI, Kakanwil Kemenag Himbau Warga Maluku Jaga Kerukunan

“Melalui pesan leluhur orang bugis yang berbunyi: Siapakatau (Saling Mengenal), Sipakange (Saling Mengingatkan, dan Sipakalebbi (Saling Menghargai). Saya yakin, warga KKSS akan menjadi contoh paguyuban yang sopan dan santun serta bersahabat dengan suku lain yang merupakan satu kesatuan masayarakat dalam membangun Kepulauan Sula yang aman dan kondusif,” tutupnya. (at)