Hetharia Terpilih Sebagai Rektor UKIM, Rekomendasi Murad Ismail “Manta”

oleh -519 views
Link Banner

Porostimur.com – Ambon: DR. Hengky Herson Hetaria, MTh terpilih sebagai rektor Universitas Kristen Indonesia Maluku (UKIM) untuk empat tahun kedepan.

Terpilihnya Hetaria selaku rektor UKIM Periode 2021-2025 ini setelah melalui rapat senat terbuka pemilihan rektor UKIM yang digelar Senin (4/10/2021).

Terpilihnya Hetaria selaku rektor UKIM ini, sekaligus mementahkan rekomendasi yang pernah dikeluarkan gubernur Maluku Murad Ismail kepada salah satu bakal calon rektor UKIM Ambon beberapa waktu lalu.

Informasi yang berhasil dikumpulkan media ini dari lingkup UKIM Ambon menyebutkan. Dalam pemilihan rektor UKIM Periode 2021-2025 itu, Hetaria berhasil unggul atas dua rekannya yang menjadi rival dalam pemilihan tersebut.

Dalam pemilihan Rektor UKIM Ambon yang berlangsung dalan suasana kekeluargaan dan demokratis tersebut, Hendrik Herson Hetaria berhasil meraih 28 suara.

Baca Juga  Dansatgas TMMD-112 Tinjau Langsung Penyuluhan Stunting, Posyandu dan Posbindu PTM

Suara yang berhasil didapat Hetaria ini sama dengan perolehan suara yang didapat Jafet Damamain ketika terpilih sebagai Rektor UKIM, Periode 2017-2021.

Kedua sejawat Hetaria yang menjadi rival dalam pemilihan rektor UKIM Ambon ini adalah, DR. Melkianus Hendrik Pentury, M.Si dari Fakultas Kesehatan dan DR. Simon Petrus Soegijono, MSi, dari Fakultas Ekonomi.

Rektor UKIM terpilih, DR. Hengky Herson Hetaria sendiri adalah Dekan Fakultas Theologia. (keket)