Hidup Lebih Tenang dan Bahagia dengan Bersikap Bodo Amat Sewajarnya, Ini Caranya

oleh -50 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Terkadang untuk bisa menjalani hidup yang lebih baik, tenang dan sehat, diperlukan sikap cuek atau bodo amat. Jangan berpikir negatif dulu, Ladies! Nyatanya sikap ini nggak selalu buruk, kok.

Sikap ‘bodo amat’ di sini bukan berarti lagi menginspirasi kamu untuk lari dari masalah dan tanggung jawab. Tapi, bagaimana kita bisa memprioritaskan yang harus kita pikirkan dan lakukan, serta menyingkirkan hal-hal yang tidak penting dan relevan bagi hidup kita sendiri.

Pasalnya, tak sedikit orang yang seolah ingin mengurusi dan mengendalikan hidup kita. Memang, nasihat yang mereka berikan bisa saja baik, tapi bukan berarti memaksakan standar mereka untukmu.

Contoh lainnya lagi, misalnya kamu sedang dalam proses untuk suatu tujuan yang ingin dicapai. Tapi, bukan dukungan, melainkan suara sumbang yang bisa mematahkan semangat dan menghentikan langkahmu. Selama hal itu kamu yakini tidak tepat, maka sebaiknya kamu abaikan. Lantas, bagaimana lagi cara untuk punya sikap cuek satu ini?

Menjauhlah dari Toxic People

Langkah awal untuk menjadi orang yang punya sikap cuek adalah dengan membatasi, dan kalau bisa menjauhi orang-orang yang memiliki efek negatif untuk hidup kita. Orang yang seperti apa? Yakni mengacu pada teman yang seringnya tidak berikan kontribusi positif untuk hidupmu, Ladies. Tak jarang lebih sering bikin kamu makan hati.

Baca Juga  Berkunjung Ke SBB, Kapolda Maluku Gelar Tatap Muka Bersama TNI-POLRI

Mungkin ini saatnya kamu memilih circle yang baru?

menjauhlah dari toxic people
Menjauhlah dari toxic people/Pexels.com

Fokus pada Cita-cita dan Tujuan Hidup

Memikirkan sesuatu yang dikatakan oleh orang lain memang tidaklah salah. Namun, kamu juga harus memilah mana yang harus dipikirkan, dan mana yang tidak. Karena memikirkan sesuatu yang tidak penting dapat mengganggu aktivitas, kesehatan, bahkan menghambat tujuan dan cita-cita kamu. Dengan kembali fokus pada diri sendiri, membuat kamu tak punya waktu untuk hal-hal tersebut.

fokuslah dengan tujuanmu
Fokuslah dengan tujuanmu/freepik.com

Percaya pada Diri Sendiri

Faktanya, tiap orang memiliki standar hidupnya masing-masing. Untuk itu, standar sukses milikmu belum tentu sama dengan milik temanmu. Memang terkadang bisa membuat diri insecure saat melihat orang lain yang kelihatannya lebih sukses dari diri kita. Padahal, kita tidak mengetahui cerita keseluruhannya, dan temanmu mungkin hanya menampilkan sisi baiknya saja di media sosial.

Baca Juga  Chuzaemah dan Asnath Ikut Seminar PKN Tingkat Dua

Untuk itu, tetap yakin dan percayalah dengan kemampuan diri sendiri. Terinspirasi boleh, tapi tidak perlu membandingkan secara berlebihan hidupmu dengan dan orang lain.

yakin dengan kemampuan diri
Yakin dengan kemampuan diri/freepik.com

Dalam hidup pasti ada yang suka dan tidak suka, dan itu wajar terjadi. Daripada sibuk mencari cara agar orang lain menyukaimu, sebaiknya cintai dan perhatikan dirimu sendiri dulu. Lakukanlah hal yang bisa membuatmu bahagia ya, Ladies!

(red/beautynesia)

No More Posts Available.

No more pages to load.