Hilang 4 Hari di Laut, Warga Desa Baru Ditemukan Tak Bernyawa

oleh -201 views
Link Banner

Porostimur.com|Jailolo: Nelayan asal Desa Baru, Kecamatan Ibu Selatan, Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) bernama Zet Brani yang hilang pada beberapa hari lalu kini ditemukan oleh tim SAR bersama warga.

Satu warga nelayan yang hilang pada 2 juni 2020 lalu di lautan Kecamatan Ibu Selatan itu, diduga karena terjadi angin kencang pada malam hari, sehingga nelayan tersebut tenggelam di lautan.

Atas kejadian tersebut, Tim SAR Halbar langsung menuju lokasi kejadian laut kecamatan Ibu Selatan pada 2 Juni 2020 lalu, gunanya melakukan pencarian, dan pada hari ini Sabtu (6/6/2020) telah di temukan di perairan Loloda arah utara tempat kejadian.

Kepala BPBD Halbar Imran Lolori saat dikonfirmasi, membenarkan bahwa warga yang hilang pada empat hari lalu sudah ditemukan oleh tim SAR dan warga sekitar.

“Pencarian oleh Tim SAR dan warga sudah selama empat hari, dan tadi pukul 16:30 WIT, sudah ditemukan di laut Loloda namun tak bernyawa lagi,” ujar Imran.

Baca Juga  Grammy Awards 2021 Diundur Gara-Gara Pandemi Covid-19 Kian Gawat di Los Angeles

Imran bilang, begitu menemukan jenazah Zet Brani, Tim SAR langsung membawa pulang kepada keluarganya di Desa Baru Kecamatan Ibu Selatan, untuk melakukan pemakaman.

“Setelah ditemukan, mayat langsung diarahkan ke keluarga korban, dan saat ini sudah ada di rumah kelurga untuk mempersiapkan pemakaman,” katanya. (ash)