Hindari 5 Model Atasan Ini agar Tidak Terlihat Gemuk!

oleh -72 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Siapa sih yang tidak ingin tampil maksimal di setiap momen? Apalagi ketika kamu menghadiri acara-acara spesial dan bertemu banyak orang. Tidak hanya seputar makeup yang wajib diperhatikan, kamu juga perlu mempertimbangkan outfit yang akan dikenakan.

Salah memilih padu padan outfit bisa membuat tampilan kamu tidak sesuai harapan lho! Terutama untuk kamu yang memiliki tubuh cenderung chubby. Bahkan ada beberapa model atasan atau blus yang sebaiknya dihindari karena bisa menimbulkan ilusi tubuh lebih lebar atau semakin gemuk.

Model atasan atau blus apa saja sih yang sebaiknya di blacklist dari OOTD favorit kamu? Simak yuk!

1. Motif Horizontal

Model atasan yang harus dihindari
Yumna Kemal/Instagram.com/Yumnakemal

Mungkin sudah banyak yang tahu jika atasan dengan motif horizontal sebaiknya tidak dipakai oleh pemilik tubuh gemuk. Jika memang ingin memakai outfit dengan motif stripe maka sebaiknya pilih stripe vertikalStripe vertikal kebalikan dari horizontal, jadi kamu malah terlihat lebih kurus bahkan memberikan ilusi tubuh lebih tinggi.

2. Warna Cerah

Model atasan yang harus dihindari
Yumnakemal/Instagram.com/Yumna Kemal

Untuk kamu yang memiliki tubuh chubby, hindari memakai atasan dengan warna terlalu cerah apalagi warna-warna neon. Sudah menjadi rahasia umum jika orang-orang yang bertubuh chubby sebaiknya memilih warna-warna gelap seperti hitam, dark grey, navy, emerald dan lain-lain agar terlihat lebih kurus.

Baca Juga  Demokrat dan Republik Kompak, AS Siapkan Dana Hadapi Tiongkok

3. Desain Menumpuk

Model atasan yang harus dihindari
Sandradewi88/Instagram.com

Blus atau atasan dengan aksen pita, ruffles hingga renda memang terlihat cantik. Tapi tidak disarankan untuk kamu yang memiliki tubuh chubby karena nantinya akan membuat tubuh kamu terlihat penuh sehingga menciptakan ilusi tubuh lebih besar.

4. Cutting Mengembang

Model atasan yang harus dihindari
Sandradewi88/Instagram.com

Baru-baru ini gaya fashion vintage memang kembali hits. Blus atau atasan yang identik dengan old fashion cenderung memiliki cutting mengembang atau puff. Kamu tidak perlu mengikuti trend fashion yang ada jika trend fashion tersebut tidak begitu cocok untuk tubuhmu. Blus atau atasan dengan lengan mengembang tidak disarankan karena malah akan membuat kamu terlihat gemuk.

5. Kerah Tinggi

Model atasan yang harus dihindari
Yumnakemal/Instagram.com

Hindari juga memilih atasan dengan kerah tinggi seperti mock neckturtleneck bahkan O-neck juga tidak disarankan. Atasan atau blus dengan kerah tinggi membuat leher Kamu terlihat pendek sehingga tidak direkomendasikan untuk pemilik tubuh besar. Lebih baik Pilihlah atasan dengan kerah V-neck agar tampilan kamu terlihat seimbang dan seksi.

Baca Juga  Tim KBR Kembali Sterilkan Sejumlah Lokasi di Kawasan Rumah Tiga dan Wayame

Nah, itu dia 5 model atasan yang wajib dihindari jika kamu ingin terlihat lebih kurus. Blus atau atasan basic berwarna gelap dengan kerah V-neck sepertinya bisa menjadi di outfit favorit kamu, Ladies. Tak hanya memberikan ilusi tubuh lebih kurus, tampilan kamu pun akan terlihat lebih simpel dan elegan. (red/beautynesia)