Hipmawa Sesalkan Dugaan Oknum KNPI dan Bawaslu Main Proyek DAK di Dinas Pendidikan SBB

oleh -43 views
Link Banner

Soal DAK Tidak Hanya KNPI, HIPMAWA Juga Sesalkan Ada Indikasi Oknum BAWASLU SBB.

Porostimur.com | Piru: Publik Seram Bagian Barat dihebohkan dengan pemberitaan media soal oknum pengurus KNPI yang bermain proyek DAK Dinas Pendidikan Seram Bagian Barat (SBB) .

Sekretaris Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Waisala (HIPMAWA), Rifaldi Suneth kepada media ini, Senin (30/12) menyampailan penyesalan bahwa soal DAK tidak hanya KNPI tapi ada indikasi oknum anggota BAWASLU SBB di dalamnya.

Kita ketahui bersama bahwa Dana Alokasi Kusus (DAK) di Dinas Pendidikan SBB sering kali di bahas di media sosial, semenjak kita mengikuti salah satu grup diskusi sbb cerdas di facebook.

Lanjut mahasiswa Unpatti itu bahwa, diduga ada oknum anggota Bawaslu SBB juga ikut main, dan informasi yang beredar bahwa diduga yang bersangkutan dapat lebih dari satu paket pada proyek DAK.

Baca Juga  Warga Bitung Temukan Mayat yang Sudah Membusuk di Dekat Kolam

Ini artinya soal proyek di dinas pendidikan itu sudah menjadi kue lejat untuk dibagi-bagi kepada gerombolan dilingkaran penguasa. Ini sangat kita sesalkan, dan mengecewakan.

Selama ini publik terlihat bungkam melihat hal – hal aneh semacam ini, entah itu balas budi ataupun dil-dil politik transaksional tapi yang jelas soal DAK sudah ada juknisnya dan itu sudah MOU dengan pihak-pihak sekolah.

Kami sangat menyesalkan kurangnya integritas dari kadis pendidikan sbb, sehingga apa yang diucapkan berbading terbalik dengan kondisi realitas yang terjadi di lapangan.

Kami berindikasi bahwa bukan hanya okunum lembaga BAWASLU dan KNPI yang terbawah-bawah dalam kue lejat (DAK) ini, pasti ada oknum lain ketika ini dibuka secara transparan,” tutup Rifaldy. (keket)