Hizbullah Serang Pangkalan Militer Israel, 14 Tentara Terluka

oleh -17 views

Porostimur.com, Tel Aviv – Kelompok Hizbullah Lebanon menyerang pangkalan militer Israel di dekat perbatasan. Tercatat ada 14 tentara Israel yang terluka.

Dilansir AFP, Kamis (18/4/2024), Israel dan Hizbullah, kelompok yang didukung Iran, hampir setiap hari saling baku tembak lintas batas sejak kelompok militan Palestina menyerang Israel Selatan. Sebuah desa mayoritas Arab di Israel Utara, pasukan Israel menyerang sasaran di Lebanon Timur, kata sumber Hizbullah.

Menurut sumber tersebut, serangan itu menargetkan sebuah gudang di Iaat, kawasan pemukiman dekat Baalbek, dan melukai ringan satu orang.

Kantor Berita Nasional resmi melaporkan tiga serangan pesawat tak berawak di daerah yang merupakan basis Hizbullah yang jauh dari perbatasan dengan Israel. Seorang fotografer AFP mengatakan gudang yang dihantam menyimpan sayuran dan hasil pertanian.

Baca Juga  3 ASN Ternate yang Ditangkap di Jakarta Positif Sabu

Belum ada komentar langsung dari militer Israel terkait serangan itu.

Hizbullah mengatakan pihaknya melancarkan serangan gabungan dengan peluru kendali dan drone peledak terhadap pusat komando pengintaian militer baru di Arab al-Aramshe.

Sementara, menurut tentara Israel sejumlah peluncuran dari Lebanon diidentifikasi melintasi wilayah Arab al-Aramshe. Hizbullah mengatakan serangan itu terjadi sebagai respons terhadap pembunuhan sejumlah pejuang perlawanan di Ain Baal dan Shehabiya pada hari Selasa.

No More Posts Available.

No more pages to load.