HMI Cabang Ambon Dukung Gubernur Maluku “Perangi” Bu Susi

oleh -67 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Ambon, Mizwar Tomagola mendukung Sikap Gubernur Maluku, Murad Ismail, terkait moratorium laut Maluku.

Kepada awak Porostimur.com Mizwar Tomagola menyebut moratorium yang di keluarkan oleh Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudji Astuti, hanya menguntungkan pemerintah pusat dan merugikan nelayan Maluku.

“Sejak moratorium KKP telah mengirim kurang lebih 1.600 kapal ikan ke laut Maluku. tanpa satupun menyertakan anak buah kapal dari Maluku dan ada sekitar 400 kontainer ikan diambil dari laut Maluku setiap bulan” ungkapnya.

Akibat kebijakan KKP tersebut, kata Mizwar Tomagola, Maluku yang kaya akan hasil laut, tetapi tidak berimbas pada kesejahteraan rakyat Maluku.

Link Banner

Tomagola berharap kepada Gubernur dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Maluku dapat mengambil langkah terbaik dalam menyikapi kebijakan KKP ini.

Baca Juga  Terlibat Baku Tembak TPNPB-OPM, 1 Anggota TNI Tewas

“Laut Maluku yang kaya, ketika bisa di optimalkan dengan baik bisa menjadi solusi untuk memajukan daerah Maluku dari ketertinggalan. Dan Gubernur mesti menang dalam perang gagasan dengan Menteri Susi dalam mengakomodir potensi laut demi kesejahteraan rakyat Maluku. Jangan kita semacam jadi penonton. Orang yang nikmati hasil laut kita” pungkasnya. (Dayon)