HMI Cabang Sanana Desak MUI Tuntaskan Kasus Penistaan Agama Fredi Parengkuan

oleh -212 views
Link Banner

Porostimur.com | Sanana: HMI Cabang Sanana mendesak MUI Kepulauan Sula agar segera mengirimkan rekomendasi kasus dugaan penistaan agama kepada MUI Provinsi Maluku Utara.

Ketua HMI Cabang Sanana, Usman Buamona mengatakan, rekomendasi dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh Fredi Parengkuan, Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Sula dari Fraksi Partai Demokrat yang sudah seharusnya berada di meja MUI Provinsi Malut, sampai saat ini masih mandek di meja MUI Kepulauan Sula.

“HMI Cabang Sanana menilai pengurus MUI Kepulauan Sula saling melempar tanggung jawab terkait rekomendasi dari Badan Kehormatan (BK) yang seharusnya sudah dikantongi oleh MUI Provinsi Malut”, kata Usman, Kamis (25/6/2020)

Usman menjelaskan, HMI Cabang Sanana telah melakukan pertemuan dengan Ketua MUI Kepulauan Sul dan dalam pertemuan tersebut, Ketua MUI Abd Rahman Kharie menyampaikan bahwa berdasarkan hasil rapat internal, MUI sudah menyapakati rekomendasi akan segera dikirim ke MUI Provinsi Malut, tapi sampai saat ini dirinya belum menerima rekomendasi dari sekretaris MUI (Haryono Subianto) untuk di tanda tangani.

Link Banner

“Kami juga diarahkan Ketua MUI untuk bertemu dengan Sekretaris MUI untuk mempertanyakan perkembangan rekomendasi, tetapi Sekretaris MUI kembali mengarahkan kami bertemu dengan ketua MUI”, ujarnya.

Baca Juga  Baru Dibangun, Talud di Kota Sanana Roboh

“Dan dalam pertemuan kedua kami dengan Ketua MUI beliau sampaikan kalau yang seharunya menyediakan surat rekomendasi itu sekretaris MUI saya selaku ketua MUI menunggu untuk menandatangani”, imbuh Usman.

Usman Buamona menegaskan, sebagai organisasi perjuangan yang berazaskan Islam, HMI Cabang Sanana tidak akan tinggal diam jika kasus ini tidak punya status hukum yang jelas. (ifo)