HMI Komenis dan PMKM Kota Ambon Gelar Sunatan Massal di Poka

oleh -74 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Himpunan mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Ekonomi dan Bisnis, universitas Pattimura dan Pergerakan Mahasiswa Kesehatan Maluku (PMKM) menggelar aksi Sunatan Massal Gratis kepada 30 warga kota Ambon, yang berdomisili di Desa Poka dan sekitarnya, Kamis (1/4/2021).

Gerakan Khitanan Massal ini dilakukan atas rasa keprehatinan HMI & PMKM Kota Ambon yang mendapat beberapa keluhan dari warga yang memiliki ekonomi rendah.

Ketua Umum HMI komisariat Ekonomi dan Bisnis Rizal F Kelrey dalam sambutan nya menjelaskan bahwa, kegiatan Khitanan Massal ini adalah bentuk dari kepedulian HMI kepada Umat dan bangsa.

“Ini adalah ide besama dari kami HMI Komisariat Ekonomi dan Bisnis dan PMKM kota Ambon untuk melakukan khitanan massal kepada 30 warga di kota Ambon yang memiliki ekonomi rendah, sekaligus bentul kepedulian kami terhadap Masalah keumatan. Tegas Rizal dal sambutan dia acara tersebut.

Link Banner

Selain Ketua Umum HMI Komenis UNPATTI, hal serupa juga dijelaskan oleh Sekretaris umum MUI Provinsi Maluku Kanda MananLatuconsina dalam sambutannya dirinya juga menjelaskan bahwa, dirinya bangga kepada kader HMI komisariat Ekonomi dan Bisnis. hari ini yang peduli terhadap Masalah keumatan yang terjadi.

Baca Juga  39 Warga Myanmar Tewas, Pabrik China Dibakar

“Gerakan ini sangat penting, dan sudah mestinya HMI punya peran penting dalam menjawab masalah keumatan” Tegas Latuconsina dalam sambutannya yang membuka acara khitanan massal tersebut.
Selain itu Latuconsina juga Berharap agar kader HMI jang terfokus pada masalah struktural yang terjadi jadi diinternal PB, BADKO dan Cabang. Tapi bagaimana HMI mampu menjawab Tujuan dari HMI itu sendiri. tegas Latuconsina.

“Kader HMI Cabang Ambon, harus profesional dalam mewujudkan cita-cita HMI itu sendiri, yang mencerdaskan Kedar Umat dan Kader Bangsa, karena HMI adalah organisasi pengkaderan”

Peserta pada aksi khitanan massal ini, bukan hanya dari kota Ambon namun ada juga peserta yang berasal dari Kabupaten Maluku Tengah, Kecamatan Laihitu, Desa Mamala.

Baca Juga  Tak Percaya Sukses Rilis Single Religi Ketiga, Aldiv Ungkapkan Rasa Syukur

Rizal berharap, agar kegiatan Khitanan Massal ini tidak hanya sampai disini, tetap akan dilanjutkan oleh kader-kader yang lain yang di Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Ambon. (nicolas)