HMPPTA Ambon Dirikan Posko Pedal Gempa di Taeno

oleh -40 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Menanggapi kejadian bencana gempa di pulau Ambon dan sekitarnya, HMPTA (Himpunan Mahasiswa Pelajaran Pemuda Tutukratu Adaut) telah membuka posko bantuan gempa HMPPTA dengan lokasi posko di gunung Duusun Taeno guna diberikan kesempatan kepada pemerintah desa, pemerintah Kecamatan Selaru, pemerintah kabupaten dan seluruh masyarakat Tutukratu Adaut di seluruh indonesia dan dimapun berada dapat menyalurkan bantuanya.


Bertempat di gunung Dusun Taeno Ambon, HMPPTA (Himpunan Mahasiswa,Pemuda Pelajar Tutukratu Adaut Ambon) resmi membuka posko peduli gempa Ambon, untuk membatu anak – anak dan masyarakat Adaut yang ada di tempat – tempat pengungsian akibat gempa berkepanjangan di Ambon.

Gagasan pembangunan posko peduli gempa ini datang oleh pengurus HMPPTA dan beberapa tokoh pemuda Adaut yang ada di ambon salah satunya yaitu Jefri Matkussa.

Baca Juga  Partai Demokrat Resmi Merapat ke Usman-Bassam


Kurangnya perhatian Pemerinta kabupaten, pemerintah kecamatan dan pemerintah Desa Adaut, Kabupaten Kepulauan Tanimbar merupakan salah satu pemicu Mahasiswa Pemuda Pelajar Tutukratu Adaut langsung mengambil langkah cepat mebangun posko peduli gempa ini, kata Jeremi Jempormase.

Sebagai ketua pengurus HMPPA dirinya mersa terpanggil untuk membantu para korban gempa ambon yg sebahagian besar adalah anak – anak mahasisa yang berasal dari Desa Adaut.

Mereka sudah hampir sebulan di tempat pengungsian dan sampai saat ini belum ada bantuan yg datang dari manapun.

“Baik dari pemerintah desa saja tidak ada apalagi dari Pemerintah kecamatan atau Kabupaten KKT,” tegas Jeremi.


Ketika di tanyakan harapan membangun posko ini kata Jeremi harapan kami agar ada perhatian dari Pemerintah desa maupun kecamatan dan lebih lagi Kabupaten terutama masyarakat Adaut yang ada di seluruh indonesia, bahkan sampai ke luar negri.

Baca Juga  Persekutuan Doa Imanuel Kejati Sulut Sumbang APD ke Sejumlah Rumah Sakit

Pesan Jeremi dengan adanya posko peduli gempa ambon oleh HMPPTA seluruh masyarakat ataupun pihak pihak yang berkepentingan sudah bisa memberikan bantuanya secara langsung ke posko ataupun kalau ada yang mau membantu dengan uang dapat mengirim langsung ke no rekening posko juga.

“Kami juga menyeduakan nomor kontak untuk bisa di hubungu mengenai informasi ucap Ketua HMPPTA kepada awak media,” katanya. (jef)