Honda Brio Tidak Lagi Jadi Favorit, Ini Deretan Mobil Terlaris di Indonesia

oleh -83 views

Porostimur.com, Jakarta – Honda Brio pernah menjadi mobil yang paling laku di Indonesia, yakni pada 2020 dan 2022. Kendaraan berukuran mungil itu berhasil mengalahkan model sejuta umat, yaitu Toyota Avanza.

Namun pada tahun ini, jumlah peminatnya mengalami penurunan. Seperti yang tampak di data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia alias Gaikindo.

Dikutip VIVA Otomotif Senin 18 September 2023, pada bulan lalu model tersebut menempati urutan empat daftar mobil yang paling banyak didistribusikan dari pabrik ke diler di Tanah Air.

Hal yang sama juga terjadi di bulan sebelumnya, di mana gabungan Brio Satya dan RS hanya menempati urutan dua pada Juni dan Juli tahun ini. Sementara di periode Mei, posisinya ada di peringkat enam.

Baca Juga  BMKG: Banjir Rob Akibat Fase Bulan Purnama Berpotensi Terjadi di Maluku 22-25 Juni

Pada bulan lalu, mobil yang paling banyak dikirim ke diler yakni Toyota Kijang Innova dengan jumlah 7.463 unit. Kendaraan yang hadir dalam versi mesin bensin serta hybrid tersebut menempati posisi itu sejak Juli 2023.

Daihatsu Sigra yang masuk ke dalam segmen Low Cost Green Car atau LCGC dan mampu membawa tujuh orang berada di peringkat dua mobil terlaris di Indonesia periode Agustus tahun ini.

VIVA Otomotif: Daihatsu Sigra di GIIAS 2023

Model yang ditawarkan dengan harga di bawah Rp200 juta itu pernah menduduki urutan pertama selama dua bulan berturut-turut, yakni pada Mei dan Juni 2023.

No More Posts Available.

No more pages to load.