Honda Luncurkan Motor Matik Mirip Vespa, Harga Rp 17 Jutaan!

oleh -36 views
Honda Tapas 2024. Foto: Doc. Wuyang.

Porostimur.com, Jakarta – Wuyang Honda resmi meluncurkan Honda Tapas baru untuk konsumen di China. Motor matik tersebut punya tampang retro yang sepintas mirip skuter Eropa seperti Vespa.

Disitat dari Greatbiker, Jumat (17/11), Honda Tapas baru punya dimensi kompak dengan aksen membulat di hampir seluruh bagian. Motor tersebut memadukan konsep retro dan fashionable seperti produk-produk besutan Vespa.

Meski demikian, wajah Honda Tapas baru terlihat unik dan berbeda. Pabrikan membekalinya dengan single headlamp projie yang terpusat di bagian tengah dan diapit sepasang DRL LED berbentuk bulat. Sementara lampu seinnya dibuat menyatu dengan headlamp di sisi kiri dan kanan.

Honda Tapas 2024.Honda Tapas 2024. Foto: Doc. Wuyang Honda.

Honda Tapas baru punya striping garis ganda di kedua sisinya. Kendati terkesan sederhana, namun tambahan corak tersebut membuat motor terlihat lebih sporty.

Baca Juga  BEM UGM Nobatkan Jokowi sebagai Alumni Paling Mamalukan

Tampangnya yang retro tak membuat fitur Honda Tapas ketinggalan. Bahkan, pabrikan telah membekalinya dengan sejumlah teknologi kekinian, mulai dari sistem nirkunci pintar atau smart keyless, soket USB untuk pengisian daya, pencahayaan full LED, dan bagasi super lega.

Sayangnya, panel instrumen Honda Tapas baru masih berjenis analog dan belum digital. Bahkan tampilan penunjuk kecepatan dan indikator lampu seinnya terlihat jadul alias ketinggalan zaman.

Honda Tapas 2024.Honda Tapas 2024. Foto: Doc. Wuyang Honda.

Honda Tapas baru menggunakan mesin 102 cc bersilinder tunggal dengan pendingin udara. Pembekalan tersebut membuat motor mampu menghasilkan tenaga 7,1 dk dan torsi 7,4 Nm. Sementara kecepatan maksimum atau top speed-nya hanya 80 km/jam.

Baca Juga  Polres Tual Amankan Distribusi Surat Suara Pemilu 2024

Konsumsi BBM Honda Tapas baru bisa dibilang tak irit, namun juga tak terlalu boros. Motor tersebut bisa menempuh perjalanan 100 km dengan 2,3 liter bahan bakar atau 43,4 km/liter. Sedangkan kapasitas tangkinya mencapai 5,5 liter.

Honda Tapas baru sudah mulai dijual di China dengan harga 8.280 yuan atau setara Rp 17,8 jutaan. Sementara pilihan warnanya ada tiga, yakni putih, biru dan coklat.

sumber: detikoto

No More Posts Available.

No more pages to load.