Honda Ungkap Alasan Mengapa Mobil Sedan Kurang Laris di Indonesia

oleh -51 views
Link Banner

Porostimur.com, Jakarta – PT Honda Prospect Motor (HPM) mengungkapkan alasan mengapa pasar mobil sedan di Indonesia sangat kecil. Bahkan penjualan sedan Honda di Indonesia disebutkan jumlahnya masih berada di bawah 1 persen.

“Budaya masyarakat Indonesia itu komunal, senang pergi bersama-sama keluarga atau teman. Makanya pasar LMPV di Indonesia cukup besar. Sementara di luar negeri itu lebih banyak yang senang pergi sendiri,” kata Business Inovation and Marketing & Sales Director PT HPM Yusak Billy di BSD Tangerang pada Rabu, 8 Desember.

Selain alasan budaya masyarakat, PT Honda Prospect Motor mengungkapkan, infrastruktur di Indonesia menjadi salah satu alasan. Jalanan di Indonesia masih banyak yang rusak serta sering ditemukan jalanan banjir saat musim hujan.

Baca Juga  Optimalisasi Pelayanan di Bidang Keuangan, Polda Malut Luncurkan Aplikasi "Si Mudah"

Kendati demikian, PT Honda Prospect Motor percaya pasar mobil sedan di Indonesia masih akan tetap ada dan justru akan mengalami perkembangan.

Apalagi, saat ini pemerintah sudah mengeluarkan aturan soal pajak berdasarkan emisi gas buang, yang diyakini bisa membuat sedan semakin diminati masyarakat.

“One day penjualan sedan bisa berkembang, apalagi pemainnya juga sekarang sudah banyak. Kemudian kemarin tax sedan mahal, tapi sekarang pajak sudah tidak melihat lagi dari segmen kendaraannya, jadi tax lebih rendah,” ujar Billy dari PT Honda Prospect Motor.

(red/tempo)

No More Posts Available.

No more pages to load.