Honda Vario 160 Livery Khusus Jadi Daya Tarik di Paddock Mandalika

oleh -35 views
Link Banner

Porostimur.com, Mandalika – Penampakan skutik Honda Vario 160 dengan livery khusus Repsol Honda Team jadi pencuri perhatian di paddock Sirkuit Mandalika selama gelaran MotoGP berlangsung.

Meski skutik itu belum lama ini meluncur, livery khusus dari Honda Vario 160 ini disiapkan dan diproduksi secara khusus oleh PT Astra Honda Motor (AHM). Tujuannya, untuk mendukung segala mobilisasi kru paddock, termasuk pebalap di area sirkuit.

“Hadirnya skutik premium sporty berperforma tinggi ini diharapkan dapat mendukung mobilitas tim dalam bersaing dan mencetak prestasi bersejarah di MotoGP seri Mandalika,” ucap Marketing Director PT AHM, Thomas Wijaya dalam keterangan resminya.

AHM sudah menyiapkan 4 motor yang digunakan untuk mobilisasi kru paddock. Dua di antaranya terdapat nomor 93 dan 44. Masing-masing motor itu digunakan untuk Marc Marquez dan rekan satu timnya, Pol Espargaro.

Honda Vario 160 Livery Khusus Jadi Daya Tarik di Paddock Mandalika (120705)
Vario 160 livery Repsol Honda Team di Sirkuit Mandalika. Foto: AHM

Sebelumnya, motor ini sempat terlihat beberapa kali digunakan oleh kedua pebalap itu pada saat tes pra musim.

Baca Juga  Melalui Mutiara Pattimura, Kodam Gandeng PT. SIS Bantu Nelayan di Wilayah Tual

Tak hanya itu saja, tambahan ubahan menarik yang ada pada kedua Vario 160 spesial itu, terdapat tanda tangan dari kedua pebalap yang menggunakan skutik tersebut pada bagian cover lampu depan.

Ada Honda ADV 150 juga

Selain Honda Vario 160 dengan livery spesial yang digunakan untuk tim RHT, AHM juga mendatangkan skutik andalan mereka lainnya, ADV 150 di Sirkuit Mandalika.

Adapun, kehadiran dari 72 unit Honda ADV 150 ini menjadi skutik resmi untuk seluruh kegiatan operasional balapan MotoGP dan Asia Talent Cup (ATC).

“Kami juga ingin memperkuat rasa kebanggaan ini dengan menghadirkan sepeda motor karya anak bangsa Honda Vario 160 dan Honda ADV 150 untuk mendukung aktivitas balap yang ditunggu-tunggu pecinta balap seluruh dunia,” jelas Thomas.

Baca Juga  Ini Tiga Presiden Amerika yang Memboikot Pelantikan Presiden Baru, Donald Trump Menyusul

Spesifikasi Honda Vario 160

Honda Vario 160 Livery Khusus Jadi Daya Tarik di Paddock Mandalika (120706)
Vario 160 livery Repsol Honda Team di Sirkuit Mandalika. Foto: AHM

Honda Vario 160 ini sudah mengusung mesin generasi baru berkubikasi 1.600 cc 4-katup eSP+ dengan pendingin cairan, yang diklaim mampu mengurangi gesekan.

Mesin itu diklaim mampu memuntahkan tenaga maksimal hingga 11,3 kW atau 15,1 dk pada 8.500 rpm dan torsi puncak 13,8 Nm pada 7.000 rpm. Dibandingkan dengan mesinnya yang lawas, terdapat peningkatan tenaga 2,1 dk dan kenaikan torsi 0,4 Nm.

(red/kumparan)

No More Posts Available.

No more pages to load.