Hujan deras, 2 Rumdis TNI-AL diterjang pohon

oleh -52 views
Link Banner

@Porostimur.com | Manokwari : Derasnya hujan yang mengguyur Kota Manokwari sejak pukul 10.30 Wit, menyisakan duka bagi 2 keluarga anggota TNI-Angkata Laut Fasharkan Manokwari.

Pasalnya, guyuran hujan ini mengakibatkan tumbangnya sebuah pohon di depan rumah dinas milik TNI AL Fasharkan Manokwari, di Jalan Yos Soedarso Sanggeng, tepatnya di depan Gereja Ottow Geisler, Minggu (28/5).

Pantauan di lokasi kejadian maupun informasi yang berhasil dihimpun media ini, menyebutkan kedua rumah dinas TNI AL yang diterjang pohon tumbang ini saling berdempetan, dihuni keluarga Ronald Samalo dan Slamet.

Saat kejadian, istri Samalo sedang berada di dalam rumah, sontak kaget mengetahui bahwa rumahnya ditimpa pohon yang baru saja tumbang.

Tak ayal, istri Samalo pun menghubungi suaminya memberitahukan kejadian dimaksud.

Baca Juga  Tim Covid-19 Pusat dan Provinsi Monitoring ke Posko Halbar

Samalo sendiri saat itu baru saja mengantarkan anaknya ke salah satu pusat perbelanjaan.

Selain rumah dinas (rumdis) yang didiami keluarga Samalo, rumdis yang didiami keluarga Slamet pun mengalami nasib serupa dengan kondisi kerusakan cukup parah.

Dengan menggunakan peralatan seadanya, warga yang berada di sekitar lokasi kejadian secara spontan langsung membantu kedua keluarga korban untuk memindahkan batang pohon tersebut.

Upaya warga ini kemudian terbantukan dengan adanya tenaga bantuan dari anggota TNI-AL Fasharkan Manokwari yang mendatangi lokasi kejadian.

Meskipun tidak menelan korban jiwa, namun insiden ini diperkirakan menyebabkan kerugian material yang mencapai puluhan juta rupiah. (Jefry)