Hujan menderas, bencana terus mengintai Kota Ambon

oleh -41 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon : Kondisi hujan yang terus mengguyur Kota Ambon dan sekitarnya, kembali menelan korban luka-luka.

Di Dusun Tuni, Desa Urimessing, Kecamatan Nusaniwe misalnya, terjadi insiden tumbangnya sebatang pohon, Jumat (29/6) sekitar pukul 17.05 Wit

Tak ayal, salah satu warga Dusun Tuni, Ani Alfons, yang menjadi korban dalam insiden ini pun terpaksa dilarikan ke RSUD Kudamati untuk mendapatkan perwatan intensif.

Informasi yang berhasil dihimpun wartawan dari tubuh Polda Maluku, menyebutkan longsor yang terjadi di wilayah Karang Panjang (Karpan) sudah tertangani, namun masih belum bisa dilintasi warga.

Link Banner

Karenanya, warga yang hendak menuju ke Karpan dari arah dalam kota, diarahkan melewati jalur Belakang Soya (Belso).

Baca Juga  Masuk Zona Merah, Maluku Utara Pernah Diguncang Gempa Dahsyat dan Tsunami

Sementara bagi warga yang hendak menuju Karpan dari arah Batu Merah, dianjurkan menggunakan alternatif jalan lain, mengingat akses ke tujuan itu masih ditutup.

Di sisi lain Batu Merah, tepatnya di belakang Perumahanan Kanawa, juga terjadi longsoran tanah.

Sementara personil Polda Maluku pun sudah diturunkan ke lokasi longsoran tanah untuk membantu penanganan bencana dimaksud.

Wilayah lainnya yang mengalami genangan air seperti ruas jalan di ujung Bandara Pattimura, kini sudah bisa diakses dan dilintasi, karena genangan air dimaksud sudah mulai menurun intensitasnya.

Dengan buruknya kondisi cuaca ini, Polda Maluku mengeluarkan himbauan kepada warga agara berhati-hati dan waspada jika ingin melakukan perjalanan ke salah satu wilayah. (keket)