Humas Wajib Publikasikan Lima Program Prioritas Kemenag

oleh -56 views
Link Banner

Porostimur.com | Ternate: Humas Kementerian Agama wajib berpartisipasi aktif mensukseskan 5 Program Prioritas Kemenag. Kelima program itu yakni Pemberantasan korupsi; Peningkatan kualitas haji dan pembenahan umrah; Pembenahan pendidikan agama; Penguatan moderasi dan sertifikasi halal.

Demikian disampaikan Kepala Biro Humas, Data, dan Informasi Kementerian Agama RI Suhaili ketika menjadi narasumber hari kedua Rapat Koordinasi Kehumasan Bidang Pengawasan di Hotel Santika, Depok, Jawa Barat.

Ikut menjadi peserta Kasubag Umum dan Humas Kanwil Kementerian Agama Provinsi Maluku Utara, Burhanuddin Onde, melalui seluler menjelaskan bahwa pada rakor tersebut Kabiro Humas Kemenag RI menjelaskan selain berpartisipasi aktif dalam mensukseskan lima program prioritas pelaksana kehumasan harus responsif dan komunikatif terhadap perubahan ataupun fenomena baru yang terjadi baik di intern Kemenag maupun masyarakat.

Baca Juga  Oktober 2020 Kota Ternate mengalami infIasi sebesar 0,28 persen

Menurut Burhanudin, Humas Kanwil mendapat amanah untuk bergerak lebih cepat, inovatif dan komunikatif sebagai jembatan informasi pemerintah (Kemenag) dengan masyarakat, selain itu beliau menuturkan, sesuai arahan Kabiro HDI usai memberi materi dengan judul Sinergi dan Kolaborasi Humas Pusat dan Daerah bahwa Humas Kanwil dipersilahkan untuk mempublikasikan secara besar-besaran program kerja Kanwil Kemenag.

Selain itu Kasubag Ummas juga menerangkan poin penting dari sebuah publikasi adalah bagaimana humas mampu meyakinkan kepada publik bahwa Kemenag terus bekerja keras memberikan pelayanan terbaik.

“PR besar bagi saya sepulang nanti untuk membenahi humas untuk yang lebih baik” tuturnya.

Terakhir Burhanuddin menjelaskan sesuai dengan PLT Irjen bahwa Humas Kanwil harus mendorong Madrasah untuk terus menulis berita supaya kedepan Kemenag semakin baik dan berita yang dihasilkan Humas semakin akurat serta berkualitas. (adhy/inmas)