HUT ke-75 RI, Megawati Bicara Konflik Maluku: Saya Sempat Tinggal di Kapal Perang

oleh -69 views
Link Banner

Porostimur.com | Jakarta: Tepat hari ini Indonesia merayakan 75 tahun kemerdekaannya. Presiden kelima RI, Megawati Soekarnoputri pun bercerita perihal konflik di Maluku yang membuat dirinya harus dijaga ketat oleh TNI.

Melalui siaran live di Youtube Sekretariat Presiden, Megawati mulai menceritakan salah satu bagian sejarah dari Indonesia yang tidak bisa dia lupakan yaitu adalah konflik di Maluku dan sekitarnya.

“Yang sangat tidak pernah terlupakan bagi saya ketika terjadi konflik di Maluku dan di sekitarnya, oleh bagian keamanan saya tidak diizinkan untuk tinggal di daratan,” kata Megawati seperti dilihat Indozone dalam live Youtube Sekretariat Presiden, Senin (17/8/2020).

Dengan berbagai pertimbangan dari Panglima TNI dan pihak keamanan lainnya, Megawati menyebut dirinya harus tinggal di sebuah kapal perang. Kala itu dia harus tinggal di kapal perang selama dua pekan lamanya.

“Kami memutuskan maksud saya dengan Panglima dan bagian keamanan lainnya maka saya tinggal di kapal perang. Bayangkan hampir dua Minggu saya gunakan kapal perang itu sebagai tempat tinggal,” beber Mega.

Baca Juga  Disebut Mirip Pemeran Video Syur 14 Detik, Gabriella Larasati Masih Bungkam

Hal yang lebih membuatnya tidak bisa melupakan hal tersebut adalah saat dia menaiki anak tangga di kapal perang itu. Bukan anak tangga biasa melainkan anak tangga yang biasa dipakai untuk militer.

“Ternyata tangganya itu tidak seperti kapal komersial, tangganya itu tegak lurus. Jadi bayangkan saya sebagai perempuan kalau mau naik turun saya haris gunakan tangga yang tegak lurus itu. Alhamdulillah semua berjalan baik,” kata Mega.

Lebih jauh Mega mengatakan semua hal harus dilakukan tanpa berpikir hal itu berat. Pesan itulah yang dia sampaikan kepada generasi muda Indonesia saat ini.

“Yang paling utama menurut saya dalam kehidupan kita, kita harus bisa menyelaraskan kehidupan itu. Apa artinya? Jangan kita berpikir terlalu berat,” kata Mega.

Baca Juga  200 Personil Baru Korem 152/ Babullah Terima Pembekalan Tentang Hukum

“Maka sebaiknya kita apalagi generasi muda itu selalu mesti punya keyakinan dan harapan, itu yang harus diutamakan menurut saya,” pungkas Mega. (red/rtm/indozone)