HUT Ke-75 RI, Murad Ismail Ajak Warga Maluku Keluar dari Kesulitan

oleh -28 views
Link Banner

Porostimur.com |Ambon: Gubernur Maluku, Murad Ismail, bertindak selaku upacara peringatan HUT RI ke-75 di Lapangan Merdeka, Kota Ambon yang digelar dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19

Semua tamu undangan diwajibkan diperiksa suhu tubuh dan memakai cairan hand sanitizer. Para undangan juga dibatasi dan jaga jarak diberlakukan selama proses upacara.

“Protokol kesehatan tetap dilaksanakan,” kata Murad di Lapangan Merdeka Kota Ambon, Senin (17/8/2020).

Pada kesempatan tersebut, Murad mengajak seluruh masyarakat untuk secara bersama-sama membawa Maluku keluar dari kesulitan.

Link Banner

Murad juga mengimbau seluruh masyarakat Maluku mematuhi anjuran pemerintah terkait protokol kesehatan COVID-19. Dia bersyukur penyebaran virus Corona di Ambon kini mulai bisa ditekan.

“Kita tetap jaga imbauan pemerintah, jaga jarak. Kita bersyukur Maluku sudah mulai turun masalah COVID dan terakhir Kota Ambon bukan lagi zona merah tapi oranye itu harus kita bersyukur,” ujar dia.

Baca Juga  Latihan Corpat Indonesia dan Philipina Berakhir, Pangarmada II Menyampaikan ini

Untuk diketahui, selain memperingati HUT RI ke-75, Maluku juga akan memperingati hari jadinya yang ke-75 pada 19 Agustus mendatang.

Murad mengajak masyarakat untuk menggunakan kedua momentum tersebut guna membangun Maluku secara bersama-sama.

“Yang kedua bertambah usia saya minta masyarakat Maluku lebih sama-sama membangun Maluku ini, motornya sayalah, saya yang di depan masyarakat Maluku. Tolong dukung saya biar kita Maluku ini bisa keluar dari kesulitan-kesulitan dan kita harus bersyukur bahwa pemerintah pusat mulai berpaling ke Maluku dengan dipanggil saya oleh banyak menteri terkait yang panggil saya, Bappenas, Menteri Perhubungan, Menteri PUPR, banyak menteri, termasuk Pak Moeldoko,” ujar dia.

“Jadi kita harus bersyukur pemerintah pusat sudah mulai berpaling ke Maluku dan Maluku di 34 provinsi hanya 2 provinsi yang ekonominya plus, kita (Maluku) dan Papua itu kita harus bersyukur,” sambung Murad. (red/rtm/dtc)

Baca Juga  Diskominfo Malut Usul Pembangunan Sejumlah BTS Guna Tuntaskan Daerah Blank Spot