HUT YKB ke-39, Lumowa pimpin Jumat Barokah di Wamsangit

oleh -73 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon : Jumat Barokah, ternyata bukan hanya digelar Polda Maluku di Kota Ambon saja, namun juga di Kabupaten Buru.

Jumat Barokah di Kabupaten Buru ini dipimpin langsung Kapolda Maluku, Drs. Royke Lumowa,MM, di Masjid Almuhajirin, Desa Wamsangit, Kabupaten Buru, Jumat (22/2).

Didampingi Ketua Umum Pengurus Bhayangkari Daerah Maluku, Swanly Royke Lumowa, pemuncak Polda Maluku itu pun berkesempatan memberikan makanan sekaligus makan bersama warga desa setempat.

Sebelumnya, sosialisasi dan tatap muka bersama warga setempat juga dilakukan Lumowa dan turut dihadiri Kapolres Pulau Buru AKBP Ricky Kertapaty.

Hal ini dibenarkan Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Maluku, Kombes Pol Muhamad Roem Ohoirat, saat berhasil dikonfirmasi wartawan.

Baca Juga  Juli Nanti UPN Veteran Yogyakarta Akan Gelar UKW Gratis Fasilitasi Dewan Pers di Gorontalo

”Tadi Pak Kapolda dan Ibu melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Buru dalam rangka menyambut HUT YKB ke 39. Di sana mereka berbagi kasih berupa pemberian makanan, sekaligus makan bersama warga di Desa Wamsangit,” jelasnya.

Sosialisasi dan bhakti sosial kemanusian yang dikemas dengan nama Jumat Barokah ini, tegasnya, digelar pihaknya dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Yayasan Kemala Bhayangkari (YKB) ke-39.

Bukan saja pimpinan Polri di Maluku bisa melakukan pendekatan dengan masyarakat, tambahnya, namun juga berkesempatan mengetahui keinginan dan keluhan warga secara langsung.

”Ini agar masyarakat lebih dekat dengan polisi, sebagai pelindung, pelayan dan pengayom masyarakat,” pungkasnya. (keket)