Hutama Karya Optimis Selesaikan Seluruh Pembangunan Infrastruktur, Termasuk Bandara Pattimura

oleh -62 views

Porostimur.com | Jakarta: PT. Hutama Karya (Persero) optimistis mampu menjalankan dan menyelesaikan seluruh proyek pembangunan infrastruktur meski di tengah Pandemi Covid-19. Setelah merampungkan dan mengoperasikan 2 ruas tol baru di Jalan Tol Trans Sumatera yakni ruas tol Pekanbaru – Dumai dan Sigli – Banda Aceh Seksi IV, Hutama Karya kini sedang menggarap konstruksi 8 ruas JTTS.

Kedelapan ruas tersebut adalah Tol Sigli – Banda Aceh (60 Km) dengan total progres konstruksi 63%, Tol Pekanbaru – Pangkalan (83 Km) progres konstruksi 41%, Tol Padang – Sicincin (37 Km) progres konstruksi 34%, Tol Bengkulu –Taba Penanjung (18 Km) progres konstruksi 85%, Tol Sp. Indralaya – Muara Enim (121 Km) progres konstruksi 19%, Tol Binjai – Langsa (131 Km) progres konstruksi 27%, Tol Kuala Tanjung –Tebing Tinggi – Parapat (143 Km) progres konstruksi 53% dan Tol Indrapura – Kisaran (48 Km) dengan progres konstruksi 16%. Proyek yang tengah digarap Hutama Karya

Baca Juga  Haji Robert, Boss Tambang yang Rela Kucurkan Ratusan Miliar Bantu Warga Malut Hadapi Covid-19

“Total JTTS yang dibangun Hutama Karya hingga pengujung 2020 sepanjang 1.156 Km dengan 643 Km ruas sedang konstruksi dan 513 Km ruas sudah beroperasi,” kata Direktur Utama Hutama Karya Budi Harto dalam keterangannya, Kamis (31/12/2020).

Tak hanya itu, perusahaan juga berhasil menyelesaikan beberapa proyek infrasktruktur lain di antaranya Proyek Double-Double Track Manggarai di DKI Jakarta, Tanggap Darurat Sungai Radda dan Sungai Rongkong serta Tanggap Darurat Jalan dan Jembatan Bailey di Luwu Utara, Villa Six Sense di Bali, Bandara Pattimura Ambon di Maluku, Bendungan Ladongi di Sulawesi Tenggara, hingga 2 proyek gedung yakni pembangunan IDB Universitas Jember di Jawa Timur dan Pembangunan kampus Untirta di Banten.