Hyundai Sukses Menjual 3,5 Ribu Unit Mobil, Stargazer Terlaris

oleh -10 views

Porostimur.com, Jakarta – Hyundai mencatatkan angka penjualan hingga 3.505 unit mobil sepanjang bulan Oktober lalu. Walau hasil tersebut masih cukup bagus, tapi penjualannya mengalami penurunan hingga 31 persen dari bulan September 2022. Dari hasil ini, Hyundai Stargazer menjadi mobil terlarisnya, disusul oleh Creta dan Ioniq 5. Memang hanya tiga model tersebut yang mencatatkan penjualan.

Penjualan pada Oktober 2022 hanya tercatat 3.505 unit saja, menurun 31 persen dari bulan September, dimana ada 5.126 unit yang terjual. Entah apa yang menyebabkan hasil penjualannya menurun drastis, sebab biasanya Hyundai bisa menjual lebih banyak dari itu. Tentunya ini bukan dampak dari krisis chip semi-konduktor yang terjadi selama beberapa bulan terakhir.

Apapun itu, Stargazer tetap menjadi mobil terlarisnya bulan lalu, dengan 1.484 unit terjual. Namun hasil ini menurun drastis dari bulan September 2022, dimana ada 3.553 unit yang sukses terjual. Entah apakah penjualannya ini terpengaruh oleh model seperti All New Avanza-Xenia-Veloz atau semacamnya.

(Hyundai)

Hanya Tiga Model

Senasib dengan Stargazer, Creta yang sempat terjual 1.732 unit pada September 2022 kini turun hingga 1.308 unit. Lalu ada Ioniq 5, yang menariknya tidak mengalami penurunan dan justru penjualannya naik hingga 523 unit. Sebelumnya mobil listrik ini terjual sebanyak 261 unit, jauh lebih sedikit dari bulan Oktober lalu.

Memang hanya ketiga model tersebut yang mencatatkan penjualan, sedangkan Palisade dan Staria tidak. Tapi Hyundai masih beruntung penjualan mobil listriknya cukup bagus di tengah gempuran Wuling Air EV di pasarnya. Meskipun persaingan sudah berjalan semakin ketat, tapi Ioniq 5 masih dicari-cari oleh konsumen.

Penjualan mobil Hyundai diharapkan bisa terus stabil hingga akhir tahun nanti. Terlebih Stargazer masih diunggulkannya di segmen low MPV.

(red/ridertua)

No More Posts Available.

No more pages to load.