IAIN Ambon Wisuda Ratusan Sarjana S1 & S2

oleh -78 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ambon, menggelar Sidang Senat Terbuka, dalam rangka, Wisuda Sarjana (S1) Angkatan XXI dan Magister (S2) Angkatan XII, Tahun 2020, Selasa, (29/12/2020), bertempat di Rektorat kampus IAIN Ambon.

Jumlah keseluruhan Wisudawan/i S1 dan S2 IAIN Ambon, yang diwisudakan berjumlah 392, yang terdiri dari Tiga Fakultas dan Pasca Sarjana, yakni Fakultas Syariah 140, Fakultas Tarbiyah 185, Fakultas Ushuluddin dan Dakwah 46, dan Pasca Sarjana (S2) 21.

Sidang Senat Terbuka, yang berlangsung di AULA Rektorat IAIN Ambon, pada pukul 09:00 WIT, dibuka langsung oleh Dr. M. Faqih Seknun.

Rektor IAIN Ambon, Dr. Zainal A. Rahawarin dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini bukan bersifat serimonial, akan tetapi bersifat penting, yaitu mengontrol tingkat pendidikan dan kualitas wisudawan.

Rektor bilang, kegiatan ini tetap menggunakan protokol kesehatan, yaitu menjaga jarak, mencuci tangan dengan menggunakan hendsanitaiser dan memakai masker.

Baca Juga  Kunjungi Lapas Perempuan Kelas III Ambon, Elly Toisutta Beri Santunan

Pada kesempatan tersebut, Sekertaris Daerah Provinsi Maluku, Kasrul Selang, menghadiri Sidang Senat Terbuka, dalam sambutannya, mengatakan, sebagai Ketua Satgas, kami sangat berterima kasih, karena agenda rutin Kampus IAIN Ambon, sekali pun ditengah pandemik ini kita masih menggunakan protokol kesehatan.

Lanjut Selang, kami sangat mengapresiasi kegiatan yang masih tetap menjaga protokol kesehatan.

Sekda menjelaskan, akhir-akhir ini di semua daerah sudah masuk zona orange, hanya ada satu yang kuning, Seram Timur, bahkan Maluku Barat Daya zona merah.

Kita di Ambon kini zona orange, mari kita tetap waspada, dan mari kita tetap menjaga protokol kesehatan. Imbaunya

Pada kesempatan ini, terdapat 9 Wisudawan/i terbaik, dengan predikat cumlaude, antara lain Abdul Rilan Syarif (IPK 3,91), M. Rizki Umanailo (IPK 3,89), Winahyu Abd. Malik (IKP 3,89), Yunarti Sulaiman (IPK 3,79), Rugaya Yeubun (IKP 3,63), Edwin Pilpala (IPK 3,82), Mirna Sari (IPK 3,57), Fitriani (IPK 3,57) dan Saleh Mony (IPK 3,57). (andi)