Ibadah dan Perayaan Natal Lantamal IX Ambon Berjalan Khidmat

Porostimur.com | Ambon: Parjurit dan PNS Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IX Ambon menggelar ibadah dan perayaan Natal tahun 2019.

Acara berjalan khidmat tersebut mengusung tema “Dengan Suka Cita Natal Kita Perkokoh Semangat Prajurit Sapta Marga dan PNS TNI Untuk Tetap Tegaknya Kesatuan dan Persatuan Bangsa”.

Kegiatan dilaksanakan di Gedung Manggalaloka Markas Komando Lantamal IX Ambon, Rabu, (22/01/2020).

Komandan Lantamal IX Laksamana Pertama TNI Budi Purwanto, ST, MM dalam sambutannya mengatakan dalam iman kristen Natal dirayakan oleh umat kristiani sebagai lambang suka cita dan peringatan kelahiran Yesus Kristus kedunia, untuk menyelamatkan manusia dari dosa dan menyebarkan ajaran cinta kasih yang rela memberi dan berkorban dengan penuh keikhlasan.

Selain itu, menurut Danlantamal IX tema pelaksanaan perayaan Natal tahun 2019 ini merupakan suatu tema yang mengajak menumbuh kembangkan etos kerja disiplin dan tanggung jawab serta budaya cerdas agar dapat menciptakan berbagai upaya terobosan dengan daya inovatif dan kreativitas yang tinggi.

“Hal ini hanya dapat diwujudkan apabila didorong oleh semangat pengabdian dengan landasan keimanan dan ketaqwaan yang kokoh.

Dalam konteks inilah pola pembinaan sumber daya manusia dengan pendekatan nilai-nilai religious, melalui ceramah rohani dan peringatan hari-hari besar keagamaan termasuk acara perayaan Natal yang diselenggarakan kali ini sangat kita perlukan,” ungkapnya.

Pada rangkaian acara perayaan Natal tahun 2019 Lantamal IX diawali dengan kebaktian umum ibadah Natal. Kegiatan tersebut dihadiri Ketua Korcab IX Daerah Jalasenastri Armada III Ny. Budi Purwanto beserta pengurus, Para Asisten Danlantamal IX, Para Kasatker, Perwira, Bintara, Tamatama serta PNS Lantamal IX yang beragama Nasrani. (ebot)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: