Ibadah Kunci Tahun 2020, Jemaat GPM Nania Terapkan Protokol Kesehatan

oleh -90 views

Porostimur.com | Ambon: Jemaat GPM Nania melaksanakan ibadah Kunci Tahun 2020 di Gedung Gereja Sumber Hidup, Nania Ambon, Kamis, (31/12/2020).

Ibadah ini dijadwalkan dan dilaksanakan dua kali yaitu pada pukul 16.00 WIT untuk Sektor Talitakumi dan Sektor Kalvari sedangkan pada pukul 18.00 WIT untuk Sektor Bethel dan Sektor Tiberias. Hal ini dilakukan supaya tidak terjadi penumpukan jemaat di dalam gedung Gereja.

Pantauan Porostimur.com di lokasi, pihak Gereja memberlakukan protokol kesehatan yaitu mencuci tangan sebelum masuk ke Gedung Gereja, mewajibkan jemaat memakai masker dan menjaga jarak dengan cara menduduki tempat yang tidak diberi tanda silang.

Selain itu pihak Gereja juga memberlakukan aturan dimana jemaat yang berusia 0-12 tahun dan jemaat lansia di atas 60 tahun tidak diperolehkan beribah di gedung gereja karena rentan akan Covid-19. Tak lupa jemaat yang akan masuk dalam gedung Gerja juga diperiksa suhu tubuhnya.

Baca Juga  Mayat Bayi Ditemukan di Pantai Wailela Ambon, Masih Lengkap dengan Tali Pusar dan Ari-ari

Ibadah pada pukul 18.00 dipimpin oleh Ketua Klasis Pulau Ambon Utara, Pdt.W. A. Beresaby, S.Th. Dalam khotbah yang disampaikan dalam Mazmur 90:1-12 mengingatkan jemaat Nania untuk menempatkan semua waktu-waktu hidup yang dilewati dan peristiwa maupun kejadian yang dijalani harus ditempatkan dalam cara kerja Allah.