Ibadah Persiapan Natal Jemaat GPM Soya Berlangsung dengan Protokol Covid-19

oleh -174 views

Porostimur.com | Ambon: Ibadah persiapan Natal dilaksanakan Jemaat Gereja Protestan Maluku (GPM) Soya pada hari Kamis, 24 Desember 2020 di gedung Gereja Lazarus berlangsung dengan mengikuti protokol kesehatan Covid-19.

Ibadah tersebut dihadiri oleh Pdt. Ny. B.J Bakarbessy selaku pemimpin ibadah majelis jemaat GPM Soya dan warga Jemaat GPM Soya.

Ronal Tenlima, salah satu jemaat GPM Soya, kepada wartawan porostimur.com semua prosesi ibadah Natal yang dilaksanakan tahun ini berlangsung dengan protokol kesehatan Covid-19.

“Syaloom, di tengah pandemi COVID-19 yang melanda kehidupan kita di Ambon bahkan di dunia, lebih khusus untuk umat Kristiani yang saat ini akan merayakan Natal Kristus di tahun ini, kita yakin sungguh bahwa Covid-19 yang terjadi pada kita di tahun ini merupakan suatu cermin bagi kita sebagai umat Kristiani untuk kita dapat merubah hidup kita dan kita yakin sungguh bahwa Tuhan Yesus akan selalu menjaga akan langkah kehidupan kita, sehingga damai Natal yang akan kita rayakan sebentar nanti dapat memberikan kita kehidupan yang baru agar kita dapat terhindar dari segala cobaan hidup maupun cobaan Covid-19 yang terjadi dalam kehidupan kita saat ini,” ungkapnya.

Baca Juga  Pilkada 2024 dan Absennya Politik Gagasan

Saat dimintai keterangan tentang protokol kesehatan dalam beribadah, Ronal bilang begini,” untuk ibadah persiapan Natal di Jemaat Soya kita mengutamakan protokol kesehatan yakni 3M, sehingga antusias dari jemaat yang mengikuti ibadah di siang tadi sebagian besar adalah orang tua dan diimbau anak-anak agar tidak mengikuti ibadah di gereja karena berhubungan dengan Covid-19 yang terjadi di kehidupan kita saat ini dan untuk antusias jemaat yang mengikuti ibadah di siang hari tadi , semuanya telah mentaati protokol kesehatan,” katanya.