Ikram Umasugi Tidak Netral dalam Menyuarakan Kasus Pada Beberapa Kabupaten Kota

oleh -107 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Sebagai Wakil Rakyat Provinsi Maluku harusnya Pak Ikram Umasugi memberikan statemen serta dukungan kepada KPK untuk menuntaskan seluruh kasus Korupsi di 11 Kabupaten Kota di Maluku, Jangan hanya MBD, Kota Ambon dan Bursel yang menjadi sorotan DPRD Provinsi.

Menurut Hamid Fakaubun, perwakilan dari Mahasiswa Kota Tual, mengatakan, Posisi Pak Ikram Umasugi selaku anggota DPRD Provinsi Maluku, jadi narasi yang dibangun di ruang publik pun harus keseluruhan, masalah di 11 Kabupaten Kota di Maluku biar terlihat netral mewakili suara masyarakat Maluku walaupun bukan Dapil dari Pak Ikram. Kalau yang disorot hanya masalah di Kota Ambon, Kab. MBD dan Bursel Nanti terindikisi tidak objek dan tidak adil.

Baca Juga  Inilah Negara yang Tidak Terpapar Virus Corona

Lanjut Hamid, Apalagi Pak Ikram bicara mengenai keadilan dan kepastian hukum. Sebaliknya Tidak adil juga jika Pak Ikram hanya mendukung KPK untuk 3 kasus besar di atas kemudian mengabaikan kasus-kasus yang lain diberbagai kabupaten kota sebab itu terlihat tidak adil juga sebagai wakil rakyat.

Narisa yang dibangun diruang publik oleh Pak Ikram harusnya mendukung KPK untuk menuntaskan kasus Korupsi di 11 kabupaten kota di Maluku. Karena masih banyak sekali kasus korupsi di berbagai daerah yang perlu dituntaskan oleh KPK. Tutur Fakaubun

Sebab masih banyak kasus besar di Maluku ini yang tidak mampu diselesaikan atau belum bisa di bongkar oleh Kepolisian dan Kejaksan Maluku makanya kita mendukung sepenuhnya KPK untuk segera menuntaskan kasus-kasus tersebut.
Kemudian bukan saja kasus-kasus Mega Proyek yang melibatkan Kepala daerah yang menjadi soratan dari DPRD Maluku saja tetapi juga Instansi-instansi Pemerintahan serta Kampus-kampus di Maluku yang akhir-akhir ini lagi di lirik oleh KPK dengan berbagai kasus.

Baca Juga  3 Hari Belum Ditemukan, Imran Lolori Kasih Bantuan ke Keluarga Zet Brani

Kalau memang benar DPRD dalam hal ini Pa Ikram Umasugi ingin mendukung KPK agar menuntaskan berbagai kasus korupsi di Maluku maka harusnya Pak Ikram menjabarkan berbagai kasus korupsi di semua kabupaten kota di maluku yang belum terselesaikan atau disentuh oleh aparat penegak hukum.

Sebab sel-sel korupsi ini terlalu banyak dan sangat bervariasi di maluku maka kita mendukung sepenuhnya kinerja dari KPK untuk segera menuntaskan kasus-kasus tersebut. Ibarat hama maka korupsi ini harus dimatikan dari akarnya sebab nanti bisa menjalar diberbagai ranting kemudian menjadi virus mematikan buat generasi ke berikutnya.

Kalau hanya melirik 3 kasus besar di atas kemudian mengabaikan kasus-kasus lain di berbagai kabupaten kota di maluku maka sama halnya dengan kita masih memelihara dan merewat sel-sel karupsi di maluku. (Andi)