IKS Maluku Utara Masa Bakti 2022-2023 Resmi Dikukuhkan

oleh -100 views
Link Banner

Porostimur.com, Labuha – Ikatan Keluarga Soma (IKS) Maluku Utara Masa Bakti 2022-2027, resmi dikukuhkan oleh Ketua Dewan Pembina IKS Malut Hi. Usman Sidik di di Desa Prapakanda, Kecamatan Botang Lomang pada acara Pelantikan dan Rakerda I yang mengusung tema “Baku Cari Baku Jaga Baku Pelihara”

Pelantikan dan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) I IKS Maluku Utara Sabtu kemarin, dihadiri ribuan masyarakat Soma dari berbagai penjuru desa di Halmahera Selatan

Ketua Panitia Musliyadi Somadayo dalam laporannya mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah serta sesepuh keluarga Soma yang telah berpartisipasi merealisasikan anggran untuk keberlangsungan acara pelantikan dan rapat kerja tersebut.

Dia juga mengucapkan terimakasih kepada desa-desa tetangga di Kecamatan Botang Lomang yang turut mensukseskan acara pelantikan tersebut.

Sementara itu, Ketua Dewan Pembina Ikatan Keluarga Soma Maluku Utara Hi Usman Sidik yang juga Bupati Halmahera Selatan dalam sambutannya menyampaikan kegiatan itu untuk melepas rindu bersama sesepuh keluarga Soma di Maluku Utara.

Usman Sidik lantas menceritakan bahwa keluarga Soma terdapat pula di berbagai pelosok desa, yakni di kepulauan Obi Desa Sambiki, Fluk, dan Desa Madopolo serta desa-desa lainnya yang tersebar di Maluku Utara.

“Begitu banyaknya sesepuh kita yang tersebar di pelosok desa di Maluku Utara dan itu membuat saya cukup prihatin karena sebagian sudah tidak bisa berbahasa Soma dan ini perlu kita benahi. Lewat memomentum ini, sesuai dengan moto ” Baku lia baku jaga baku pelihara” Mari kita sama-sama menyatukan presepsi untuk kemajuan organisasi IKS Malut yang sudah lama vakum sejak beberapa tahun yang lalu,” tukasnya.

Usman Sidik bilang, IKS Maluku Utara merupakan sebuah organisasi di bawah naungan Ikatan Keluarga Makian Kayoa (IKB) yang tidak bisa terlepas satu sama lainnya.

“Kita tidak mengabaikan soal politik karena tanpa politik kita tidak akan dapat menyatu dalam kegiatan seperti. Dan politiklah yang mengantarkan saya sebagai kepala daerah saat ini,” tutur Usman.

“Tujuan utama kita berkumpul pada malam ini bersama keluarga soma agar bisa baku lia satu punya susah, jadi torang samua punya susah,” ujarnya.

Orang nomor satu di Halmahera Selatan itu berharap, usai dikukuhkan kepengurusan IKS Malut dapat membuat program keorganisasian untuk keberlangasungan organisasi.

“Harus buat program yang meretas terkait kemiskinan di Halmahera Selatan dan Maluku Utara pada umumnya. Sehingga punya kontribusi lebih banyak lagi untuk masyarakat di sekitar kita dan pada umumnya warga Halmahera Selatan,” tutupnya. (Adhy)

Simak berita dan artikel porostimur.com lainnya di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.