Imori Sebut Pemprov Maluku Tak Hargai Perjuangan para Atlet

oleh -91 views
Link Banner

Porostimur.com – Ambon: Fungsionaris Ikatan Mahasiswa Olahraga Indonesia, Dewan Pengurus Wilayah Maluku (IMORI DPW Maluku), Lamrat Loklomin angkat bicara soal kondisi yang baru saja terjadi setelah kepulangan para atlet PON XX Maluku di Bandar Udara Pattimura.

Menurut Loklomin, Pemerintah Provinsi Maluku tidak menghargai perjuangan para atlet yang baru saja usai berlaga di PON XX Papua dan baru tiba di Ambon. Pasalnya para pejuang asal Maluku itu tiba di Bandara Pattimura pada Rabu 13/10/2021 pukul 09:30 WIT. Namun setibanya di Ambon kurang lebih 1 Jam di Bandara Pattimura tidak ada jemputan untuk mereka.

Lamrat Loklomin menyayangkan kondisi ini. Menurutnya pemerintah provinsi Maluku harus menjemput para atlet di bandara, sebab itu juga bagian dari motivasi untuk para atlet terus berkembang

Baca Juga  Giring Ganesha Resmi Umumkan Bakal Maju di Pilpres 2024

Lamrat menambahkan bahwa pemerintah provinsi Maluku lebih memilih menyiapkan jemputan yang mewah untuk Wakil Presiden Ma’aruf Amin yang tiba di Ambon pada hari yang sama, sedangkan putra-putri Maluku yang baru saja membanggakan nama Maluku di ajang olahraga empat tahunan itu tidak ada persiapan jemputan untuk mereka.

Loklomin yang juga merupakan mahasiswa Penjaskesrek Unpatti ini menegaskan bahwa para atlet dayung Maluku yang juga sebagai penyumbang 6 medali untuk Maluku pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, harusnya di jemput dengan meriah dari pada Wakil Presiden, Pasalnya putra-putri Maluku ini adalah generasi berprestasi yang selalu membanggakan nama Maluku.

Apalagi prestasi berupa medali yang mereka dapatkan itu bukan hanya sekedar prestasi atas spesifikasi mereka saja. Namun tetap prestasi itu adalah didapatkan atas kerja keras mereka sendiri, medali emas, perak dan perunggu yang mereka dapat itu bukan terbuat dari emas, perunggu dan perak asli namun itu terbuat dari keringat darah dan air mata sehingga bisa mendapatkan medali tersebut.

Baca Juga  BMKG: Siklon Tropis di Pasifik, Malut Wajib Waspada

“Dari fenomena yang terjadi kepada para atlet-atlet berprestasi yang mewakili Maluku di PON XX Papua ini, menandakan bahwa Pemprov Maluku tidak punya perhatian kepada SDM yang ada di Maluku dari sisi olahraga,” tutup Loklimin. (nur)

No More Posts Available.

No more pages to load.