Indira Faud Siap Perjuangkan Nasib Perempuan Jika Menang di Pilkada SBT

oleh -213 views
Link Banner

Bakal Calon Bupati Seram Bagian Timur (SBT) DR. Indira Hardiyanti Faud, SH. LLM berjanji memprioritaskan hak asasi perempuan jika terpilih pada ajang Pilkada 2020 mendatang.

Janji tersebut diucapkan Doktor lulusan Universitas Leiden Belanda ini saat berbincang dengan @porostimur.com, Jumat (6/12/2019).

“Untuk perempuan, program unggulan saya kira basisnya tetap mengedepankan, mendahulukan, dan melindungi hak asasi perempuan,” kata Indira.

Perempuan kelahiran Ambon 1976 yang biasa disapa Ina ini menambahkan, setiap wanita di Seram Bagian Timur harus mendapatkan hak yang sama dengan kaum pria dalam sejumlah hal.

Link Banner

“Dalam konteks persamaan hak, itu yang akan Saya perjuangkan. Hak di sana ada hak mendapatkan pekerjaan, hak hidup layak, hak mendapatkan sekolah yang baik, hak mendapatkan berobat yang baik,” ujarnya.

Baca Juga  Masyarakat Maluku jangan terpancing isu pembakaran bendera HTI

Indira mengatakan, negara harus hadir memberikan hak-hak kepada kaum wanita.

Oleh karena itu, Indira mengatakan, program-programnya akan bersinergi dengan program pemerintah Provinsi Maluku dan pemerintah pusat di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo.

Ditanya soal makna kepahlawanan Christina Martha Tiahahu, Indira mengatakan, pahlawan perempuan Maluku yang tak menyerah kepada Belanda hingga akhir hayatnya itu Dalam sosok wanita yang sangat menginspirasi. 

Sebagai salah satu dari segelinter perempuan yang berani menyatakan tekadnya untuk berkompetisi di pemilihan kepala daerah, Ina bertekad untuk mengabdikan dirinya bagi rakyat di Seram Bagian Timur, khususnya kaum perempuan.

“Saya merasa terpangggil untuk turut membangun masyarakat. Insyaallah Jika terpilih maka Saya akan dharma baktikan seluruh hidup saya rakyat di parlemen. Politik bagi Saya untuk berjuang memberdayakan masyarakat, khususnya kaum perempuan,” ujarnya.

Baca Juga  Lakukan Penyesuaian Jadwal, Pelni Siapkan Seluruh Armada Hadapi Natal dan Tahun Baru

Ibu dari tiga orang anak ini mengaku akan menampung serta memperjuangkan aspirasi masyarakat. Terutama kepentingan perempuan yang menurutnya terkadang masih dipandang sebelah mata.

“Saya ingin agar perempuan, khususnya di Kabupaten Seram Bagian Barat ini, bisa berdaya dan punya skil. Sehingga ke depan mereka bisa lebih mandiri,” pungkasnya. (keket)

Berikut Profil singkatnya:

DR INDIRA HARDIYANTI FAUD SH LLM

Tempat/Tanggal Lahir: Ambon 1 Agustus 1976

Pendidikan:

SD Negeri 31 Ambon 1988
SMP Negeri 4 Ambon 1991
SMA Catholik Vctoria Melbourne 1994
Melbourne University Architecture 1997
Fakultas Hukum Universitas Gajah Mada Yogyakarta 1999
Hukum Kelautan Leiden University 2007
Hukum Tata Negara Leiden University 2014

Karier:

UNICEF 1993 1995
Cathay Pasific 1994 1996
Legal Company RAJAWALI acorp 2003 sampai sekarang
Owner dan Direktur PT INAMARINA 2015 sampai sekarang
Advocat

Baca Juga  Serang petugas piket, 14 napi berhasil kabur

======