“Indonesia Raya” Bergema Setiap Hari di Talaud

oleh -23 views

Porostimur.com, Jakarta – Bupati Talaud, Sulawesi Utara Elly Lasut, punya cara untuk menjaga dan merawat spirit nasionalisme, persatuan dan kedaulatan.  Elly Lasut,  meminta kepada seluruh jajarannya, mulai dari pimpinan instansi vertikal, seluruh SKPD, Lurah/Kades Se-Kabupaten Talaud,  BUMN/BUMD dan bahkan pimpinan perusahaan untuk memperdengarkan Lagu Indonesia Raya satu stanza.

Perintah ini dilakukan secara resmi melalui Surat Insturksi No 01/Thn 2023  tentang Memperdengarkan Lagu Indonesia Raya.  “Saya sudah buatkan surat instruksinya dan berlaku terhitung sejak surat ini diterbitkan,” kata Elly, dalam siaran pers, Rabu (8/2/2023).

Untuk waktunya, Elly menyebutkan, di setiap pagi pada saat jam masuk kerja. Begitu juga berlaku untuk setiap kantor perusahaan dan sekolah di seluruh wilayah Talaud.

Baca Juga  BMKG Ambon: Waspada Gelombang Tinggi Capai 2,5 Meter, 17-18 Juni 2024

Meskipun, lanjut Elly, karena berbagai pertimbangnan kesiapan infrastrukturnya, mulai dari penyediaan loudspeaker nya dan lainnya, instruksi ini belum dilaksanakan secara merata. Kecuali, di kantor pemerintah kabupaten, kecamatan dan kelurahan tertentu saja. “Pada saatnya, pasti akan berjalan di seluruh wilayah Talaud,” tegasnya.

Instruksi tersebut, kata Elly dalam rangka rangka menjaga dan merawat  semangat nasionalisme yang makin menjadi kebutuhan bangsa Indonesia saat ini. Apalagi, ditengah kuatnya potensi ancaman persatuan dan kesatuan bangsa. Termasuk, dalam kontek menjaga spirit kesatuan dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dimana Talaud berada di wilayah perbatasan.