Indonesia Vs Libya: Menebak Susunan Pemain Skuad Garuda

oleh -25 views
Timnas Indonesia Vs TImnas Libya, ini prediksi susunan pemainnya. (Foto: dok. PSSI/PSSI)

Porostimur.com, Jakarta – Timnas Indonesia akan melawan Timnas Libya sebagai bagian dalam persiapan menyambut Piala Asia 2023. Seperti apa susunan pemain skuad Garuda?

Dalam dua pertandingan terakhir, Indonesia mengusung formasi 5-4-1 atau 5-3-2. Shin Tae-yong menurunkan susunan pemain itu saat Indonesia tumbang 1-5 dari Irak dan bermain imbang 1-1 dengan Filipina.

Melawan Libya, beberapa pemain andalan Indonesia sudah bisa memperkuat tim. Marselino Ferdinan dan Ivar Jenner pulih dari cedera hingga bisa memperkuat tim Merah-Putih.

Di bawah mistar gawang, Shin Tae-yong mempunyai pilihan yang setara: Ernando Ari, Syahrul Trisna, dan Muhammad Riyandi. Ernando Ari bisa menjadi pilihan utama saat laga pertama melawan Libya.

Sementara untuk lini belakang Indonesia, Shin Tae-yong bisa menurunkan empat bek. Jordi Amat dan Rizky Ridho kemungkinan akan diduetkan di jantung pertahanan.

Elkan Baggot dan Justin Hubner bergabung belakangan karena masih memperkuat klub, hingga kemungkinan besar tak akan diturunkan saat Indonesia melawan Libya pada laga pertama di Titanic Mardan Stadium, Antlaya, Turki, Selasa (2/1/2024) malam WIT.

Di pos bek sayap, Asnawi Mangkualam dan Shayne Pattynama kemungkinan yang akan diturunkan. Tiga gelandang akan dipercayakan pada Marc Klok, Marselino Ferdinan, dan Ivar Jenner.

Untuk menggedor pertahanan lawan, Rafael Struick, Saddil Ramdani, juga Dimas Drajad berpeluang besar diturunkan oleh Shin Tae-yong.

Di pos serangan, Indonesia juga masih mempunyai pilihan seperti Egy Maulana Vikri, Yakob Sayuri, Witan Sulaeman, Dendi Sulistyawan, dan Ramadhan Sananta.

Baca Juga  7 Pilihan Warna Hijab Agar Wajah Terlihat Cerah dan Glowing

Prediksi Susunan Pemain Indonesia Vs Libya

Indonesia: Ernando Ari, Jordi Amat, Rizky Ridho, Shayne Pattynama, Asnawi Mangkualam, Marc Klok, Ivar Jenner, Marselino Ferdinan, Saddil Ramdani, Rafael Struick, Dimas Drajad.

sumber: detiksport

No More Posts Available.

No more pages to load.