Ini 5 Ide Padu Padan Plisket yang Bikin Gayamu Makin Keren

oleh -153 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Beberapa waktu lalu, tren Plisket sempat ramai dipakai oleh beberapa orang. 

Plisket biasanya digunakan untuk bahan baju, rok dan kulot. Awalnya, pembuatan bahan Plisket ini dilakukan dengan menaburkan serbuk khusus pada kain dan disetrika satu persatu. Kini, pembuatan Plisket sudah lebih modern dengan menggunakan mesin otomatis. 

Plisket bisa menjadi alternatif bagi kamu yang tidak memiliki waktu luang untuk menyetrika pakaian, karena bahannya yang tidak mudah kusut.

Plisket juga cocok dikombinasikan dengan berbagai jenis busana. Nah, berikut ini ide padu padan Plisket yang bisa kamu gunakan ketika kuliah maupun pergi ke kantor.

Link Banner

1. Mengombinasikannya dengan kemeja

Rok maupun kulot berbahan Plisket biasanya memiliki karet di lingkar pinggangnya. Kamu bisa memadukannya dengan koleksi kemeja yang kamu punya.

Baca Juga  Gempa 7.1 SR Disertai Peringatan Dini Tsunami, Warga Bitung Panik dan Mengungsi

Caranya bisa dengan memasukkan kemeja ke dalam rok atau kulot tersebut. Jangan lupa untuk menyesuaikan warna agar tidak terkesan mati dan monoton.

Kamu juga bisa mengenakan jilbab paris atau pashmina untuk mempermanis tampilan.

2. Simpel dengan dress berbahan wolfis dan katun

Pinterest.com/marzakarima

Bagi yang tidak ingin repot, kamu bisa memadankan Plisket dengan dress berbahan wolfis atau katun. Bahan wolfis ini memiliki sifat jatuh dan mudah diatur. Sedangkan bahan katun akan memberikan kesan rapi. Supaya tetap stylish, kamu bisa memilih warna-warna pastel pada dress.

3. Padanan kaos dan kardigan

Pinterest.com/YM

Penggunaan kardigan ini harus dilakukan dengan hati-hati. Kardigan bisa membuat tubuh tampak besar, jadi harus kamu sesuaikan juga dengan bentuk tubuhmu. Memadukan kaos dengan kardigan hampir sama dengan padu padan kemeja. Kamu hanya tinggal memasukkan kaos, lalu menambahkan cardigan sebagai outer.

Baca Juga  PNS Mohon Sabar Ya, Ada Kabar Buruk Dari MenPAN-RB Soal Tunjangan Kinerja

4. Manfaatkan ikat pinggang

Pinterest.com/thebeautybasket

Bagi kamu yang memiliki bentuk tubuh A-line, kamu bisa mencoba alternatif ikat pinggang untuk membentuk shape pada tampilanmu. Kenakan dress lalu tambahkan ikat pinggang yang berukuran kecil. Ikat pinggang ini akan membuat tubuh terlihat ramping.

5. Sentuhan jaket denim untuk tampilan yang lebih kasual

Pinterest.com/jana

Jaket denim merupakan salah satu gaya busana yang sudah ada sejak tahun 80-an, namun muncul kembali belakangan ini. Jaket denim juga bisa menjadi salah satu ide untuk melengkapi tampilan kasualmu. Tambahkan sepatu boots warna putih agar tetap kalem.

Buat harimu makin keren dengan memadu padankan outfit berbahan Plisket. (red/rtm/bs)