Ini 5 Pohon Natal Termahal di Dunia, Harganya Capai Ratusan Miliar

oleh -71 views

Porostimur.com, Ambon – Hari Natal semakin dekat. Menyambut Natal tidak lengkap rasanya tanpa pohon natal. Tak hanya di rumah, di berbagai tempat, seperti hotel dan kawasan pusat perbelanjaan pun menghias dengan pohon natal.

Tidak hanya sekadar menghias, banyak yang berlomba-lomba mendekorasi pohon natal dengan pernah-pernik menarik. Bahkan, bernilai fantastis hingga merogoh miliaran rupiah.

The Emirates Palace Hotel Decorated Christmas Tree menjadi pohon natal termahal dengan harga USD 11,4 juta atau setara Rp178,7 miliar.

Wajar saja harganya fantastis karena hiasan yang menggantung di pohonnya berupa berlian, emas, mutiara, batu safir, hingga zamrud.

Selain The Emirates Palace Hotel Decorated Christmas Tree ada beberapa pohon natal lainnya yang juga bernilai fantastis seperti deretan berikut ini, dirangkum dari berbagai sumber:

Baca Juga  Kompak Akui Pacaran, Brisia Jodie Sebut Pernah Didekati Chef Alden Pada 2022

Pohon Natal Termahal di Dunia

1. Pohon Natal Emas Disney Ginza Tanaka
Pohon natal yang juga dilapisi emas ini seharga USD 4,27 juta dengan tinggi mencapai 2,4 meter dan menampilkan 50 karakter Disney . Total emas 88 pound, semuanya dengan nilai 24 karat. Dibutuhkan sepulun pengrajin dengan jangka waktu dua bulan untuk memastikan pohon ini berhasil dipajang di toko tepat waktu.

2. Pohon Natal Kristal Swarovski Hong Kong
Hongkong memajang pohon natal seharga USD1,8 juta di bandara. Bekerja sama dengan Swarovski, pohon natal dengan tinggi 50 kaki ini berbalut 20 juta emas dan kristal perak Swarovski yang dibawa dari Australia.