Ini Alasan FC. Utrecht Tertarik Datangkan Bagus Kahfi

oleh -20 views
Link Banner

Bagus Kahfi akhirnya resmi bergabung ke klub Belanda FC Utrecht. Kahfi bergabung dari Barito Putra, dan akan menjadi starter di Dom City sebagai dispensasi seleksi U-18. Kahfi menandatangani kontrak di Utrecht hingga pertengahan 2022, dengan opsi perpanjangan dua tahun setelahnya.

Bukan tanpa alasan Utrecht menggaet Kahfi. Direktur Teknik Jordy Zuidam, menyebut pemain berusia 19 tahun itu sebagai pesepak bola yang kreatif dan punya teknik yang mumpuni. ”Ia telah membuktikan dalam konteks klub dan dengan timnas muda Indonesia bahwa ia memiliki kemampuan mencetak gol,” ucap Jordy, dikutip dari laman resmi Utrecht, Sabtu (6/2/2021).

Menurut Jordy, langkah Kahfi ke Eropa merupakan lompatan besar bagi pemain berambut kribo tersebut. Karena itulah Utrecht tidak langsung memasukan Kahfi ke skuad utama Utrecht. Dia diberikan waktu beradaptasi dengan lingkungan dan sepak bola yang baru dengan menjajal tim U-18.

Baca Juga  Pemerintah Maluku Apresiasi Langkah ACT Bangun Lumbung Sedekah Pangan

“Di sana dia dapat beradaptasi dan berintegrasi ke dalam program kami. Kami akan melakukan semua yang kami bisa untuk mengembangkan Bagus bersama kami dan melihat peluang dalam hal ini,” ukar Jordy.

Link Banner

Penyerang kelahiran kota Magelang, Jawa Tengah ini memiliki sejumlah pertandingan internasional remaja. Dalam 15 pertandingan bersama Indonesia U-16, pemain anyar FC Utrecht itu mencetak 16 gol dan dalam 5 penampilan bersama timnas U-19, striker ini mencetak 4 gol.

(red/rep)