Ini Alasan Masyarakat Dukung Zulfahri Abdullah Jadi Bupati Kepulaun Sula di Pilkada 2020

oleh -30 views
Link Banner

Porostimur.com | Sanana: Menjelang pemilihan kepala daerah Kabupaten Kepulauan Sula 9 Desember mendatang, dukungan warga pada salah satu pasangan calon mulai terlihat.

Pernyataan dukungan warga pada salah satu pasangan calon bupati dan calon wakil bupati itu seperti bentuk ungkapan hati masyarakat yang menginginkan pemimpin Kepulaun Sula kedepan mampu menghadirkan perubahan bagi daerah dan ekonomi masyakatnya.

Seperti yang diungkapkan Mochtar Usia, 65 tahun, salah satu masyarakat Desa Waiboga Kecamatan Sulabesi Tengah, bahwa Kepulaun Sula membutuhkan sosok pemimpin yang agamis, bermasyarakat dan memiliki niat tulus untuk melayani masyarakat, serta memiliki program yang mampu menyentuh seluruh kalangan masyarakatnya.

“Saya yakin, seluruh calon kepala daerah dan calon wakil yang telah mengapung saat ini punya kamuauan politik. Namun untuk memimpin daerah dan masyarakatnya, calon itu harus memiliki niat tulus, sehingga ketika mendapat amanah pemilih (masyarakat), semua yang telah diniatkan dan direncanakan akan ia realisasikan setelah menjabat,”ungkap Mochtar, Jumat (2/10/2020).

Link Banner

Ia menyebut, sosok yang menjadi perhatian masyarakat adalah Zulfahri Abdullah Duwila. Sosok yang akrab disapa Bang Zul itu, menurut Mochtar adalah sisi ketulusan niatnya untuk membangun Kepulaun Sula kearah yang lebih baik.

Baca Juga  Lagi, Gempa 3.5 Magnitudo Guncang Kota Ambon

“Bang Zul memiliki pribadi yang santun, mampu menempatkan dirinya ditengah masyarakat secara baik, ditambah agamanya yang sangat baik pula. Dan terutama beliau adalah putra asli Sula yang faham adat serta agama,” ujarnya.

Terkait calon lain, sambung Mochtar, silahkan saja berkampanye. Namun katanya, masyarakat sudah lelah dengan janji bohong saat pesta demokrasi, baik itu pemilihan legislatif ataupun pemilihan bupati dan wakil bupati.

“Masyarakat juga sudah menginginkan tanah ini dipimpin oleh putra asli Sula, karena sejak dimekarkan hingga kini, bupatinya selalu pendatang. Jadi kali biar orang Sula dulu yang atur kampungnya sendiri,” ujarnya.

Zulfitri, 27 tahun milinial yang kini bersatus mahasiswi berpendapat, Kepulauan Sula butuh pemimpin yang bisa dijadikan suri teladan oleh masyarakat.

Baca Juga  DPRD Kota Ternate Minta Walikota Eksekusi Pembangunan Pelabuhan Penyeberangan Pulau Hiri

“Sosok yang cocok untuk itu adalah Ustadz Zulfahri, putra asli Sula, mudah bergaul dan ramah. Menurut saya, semua bacalon punya hak untuk maju, namun ini soal pilihan hati, dan Ustadz Zulfahri memiliki apa yang saya harapkan dan orang Sula inginkan,”ujarnya.

Lain halnya dengan Tamsil 84 tahun, warga Auponhia. Dikatakannya, diantara bakal calon bupati Kepulauan Sula yang telah muncul, dirinya hanya mengenal Zulfahri Abdullah.

Selain putra asli Sula, sambung Tamsil, Zulfahri sangat perhatian dengan masyarakat. Dikatakannya, sudah banyak yang dilakukan oleh Zulfahri sejak menjadi Anggota DPRD Maluku Utara hingga kini.

“Beliau (Ustadz Zulfahri) memiliki nilai tambah di tengah masyarakat, Ia dikenal baik karena selalu berkeliling negeri menyebar kebaikan, meskipun jadi wakil rakyat. Semoga perjuangannya nanti dimuluskan, dan masyarakat kabupaten Sijunjung memberi amanah padanya untuk memimpin negeri ini,” ujar Tamsil, Jumat (2/10/2020). (red)