Ini Alasan Real Madrid Datangkan Reinier

Porostimur.com | Madrid: Raksasa Spanyol, Real Madrid resmi mendatangkan pemain muda asal Brasil, Reinier Jesus Carvalho, dari Flamengo dengan kontrak jangka panjang, Selasa (21/1). Gelandang serang berusia 18 tahun yang disebut sebagai ‘New Kaka’ itu direkrut dengan nilai klausul 35 juta euro.

Dilansir laman resmi klub, Reinier telah menandatangani kontrak jangka panjang hingga 2026 dan pada awalnya akan bergabung dengan klub Castilla Real Madrid. Reinier mengikuti jejak Vinicius Junior dan Rodrygo yang pindah ke ibu kota Spanyol dari Brasil pada usia muda. Bahkan Vinicius juga bergabung dari Flamengo, sementara Rodrygo dibawa dari klub lama Neymar, Santos.

Reinier telah dikaitkan dengan Los Blancos selama beberapa waktu. Kepindahannya akan dikonfirmasi segera setelah ulang tahun pemain yang ke-18 pada 19 Januari. Cara ini sama dengan yang diterapkan pada penandatanganan Vinicius Junior dan Rodrygo dengan mengemas kesepakatan para remaja lebih awal untuk menghindari membayar sejumlah biaya di kemudian hari.

Bersama Flamengo, Reinier punya 14 penampilan di turnamen papan atas Brasil dan delapan kali bermain sebagai starter. Ia telah mencetak enam gol dan dua assist. Itu merupakan catatan yang mengesankan bagi pemain muda tersebut.

Selain itu, Reinier juga telah mendapatkan trofi di tanah kelahirannya ketika Flamengo dinobatkan sebagai juara domestik dan memenangkan Copa Libertadores tahun lalu, sebelum kalah tipis dari Liverpool pada perpanjangan waktu di final Piala Dunia Klub, di Qatar.

Bahkan, dalam 14 penampilan seniornya, Reinier tidak pernah sekali pun selesai di sisi yang kalah, dengan rekor 14 kemenangan dan satu kali imbang sejak melakukan debut. Gelandang serang ini pertama-tama akan memenuhi tugas internasionalnya dengan timnas U-23 Brasil saat berpartisipasi dalam turnamen pra-olimpiade sebelum bergabung dengan Madrid. (red/rtm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: